Pendemo Bubar Usai Temui Wali Kota dan Ketua DPRD Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 01-09-2015 | 14:30 WIB
IMG_20150901_123456_edit.jpg
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan Dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto menanggapi tuntutan buruh

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa akhirnya membubarkan diri usai Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan Ketua DPRD, Nuranto menemuinya.

Usai menemui perwakilan buruh yang menyampaikan tuntutannya, Dahlan juga langsung turun ke jalan untuk menanggapi tuntutan para ribuan buruh.

Yang pertama, Dahlan menanggapi terkait penolakan penerapan pilot project gas lpg 3 kg. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Batam sudah tegas menolak rencana pilot project tersebut.

"Kemarin pak Dirjen datang dan saya sengaja tidak temui karena mereka membawa kepijakan yang tidak diinginkan oleh kita semua," kata Dahlan di depan pengunjuk rasa, Kamis (1/9/2015).

Yang kedua terkait bus pekerja dari Jamsostek Ketenagakerjaan yang sekarang masih mangkrak di Dinas Perhubungan, Dahlan pastikan akhir tahun 2015 ini bus tersebut akan dioperasionalkan.

Dahlan juga menanggapi terkait pelayanan BPJS Kesehatan, ia akui masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, karena itu ia sampaikan akan berusaha berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan.

"Dan akan saya sampaikan ke Pusat, apa yang jadi tuntutan para adik-adik sekalian," katannya.

Sedangkan, Nuryanto mengatakan bahwa DPRD Batam akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kota Batam untuk menerima tuntutan para buruh.

"Ketika kita semua bersatu, tidak ada masalah yang tidak selesai," kata Nuryanto.

Editor: Dodo