Amsakar Siapkan Tim Khusus IT Pantau Media Sosial
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 27-08-2015 | 16:57 WIB
Facebook_2336015b.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Seiring berkembangnya dunia teknologi, media sosial (medsos) sering dijadikan salah satu alat untuk berkampanye bagi calon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Selain digunakan untuk berdiskus, tak jarang medsos yang hanya bisa diakses lewat internet itu dijadikan media untuk saling mengejek dan menjelekkan satu sama lain oleh para pendukung calon.

Menanggapi itu, calon Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengaku sudah mempersiapkan anggota khusus IT untuk memantau perkembangan masyarakat di medsos terkait pilkada.

"Sekarang ini sudah ada indikasi, di media sosial, yang menyebabkan gesek-gesekan antara sesama," kata Amsakar, Kamis (27/8/2015).

Namun, ia katakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan hal-hal yang bersifat normatif. Jika ada yang bertindak di luar normatif, ia akan turun sendiri untuk mengingatkan.

"Saya pernah inbox di facebook, saya bilang, jangan bilang begitu. Entah dia menghina ataupun terlalu memuji, kita akan evaluasi," katanya.

Menurutnya, kedua pasang calon Wali Kota yang mencalonkan diri mempunyai visi-misi yang sama yaitu ingin memajukan Batam.

Ia juga mengatakan Rudi maupun Ria menurutnya sama-sama pejabat Wakil Wali Kota Batam di era yang sama dibawah Pak Ahmad Dahlan hal itu menurutnya  masyarakat sudah memahami kedua calon tersebut.

"Saya yakin percaya, kubu rekan kita, RiaLis, pasti mengingatkan massanya untuk melakukan kampanye secara sportif," katanya.

Amsakar juga berharap, pemilihan nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Berpolitik dengan cara santun dan elegan demi kemajuan bersama membangun Kota Batam.

Editor: Dodo