Soerya Harap Tak Ada Kampanye Hitam di Pilkada Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 27-08-2015 | 13:45 WIB
Suryo-Ansar-2.jpg
Soerya dan Ansar saat menghadiri pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Kepri di Asrama Haji Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Ansar Ahmad berharap tidak ada kampanye hitam yang dilakukan timnya atau juga tim dari calon lainnya  pada pilkada Kepri yang akan berlangsung pada 9 Desember.

Soerya yang ditemui usai menghadiri upacara apel pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2015 di lapangan Engku Putri mengatakan pemilu hanyalah proses untuk mencari pemimpin, yang dilakukan masyarakat dan untuk masyarakat.

"Karena itu dalam pemilihan nanti, saya berharap masyarakat bisa melaksanakannya dengan aman, baik dan tentram," kata Soerya, Kamis (27/8/2015).

Mengenai pemilihan nanti yang berpotensi akan  banyak konflik karena hanya dua calon, menurutnya itu juga menjadi tugas pasangan kedua kandidat, untuk bisa memberi pencerahan kepada tim masing-masing agar menghindari adanya konflik.

Namun menurutnya potensi itu belum tentu terjadi. Ia katakan biasanya hal itu terjadi di kawasan terpencil, seperti pulau-pulau, yang masih minim pengawasan.

"Setiap pertemuan dengan tim, saya selalu sampaikan. Kemarin, saat sambutan pada acara pencabutan nomor urut, betul-betul saya sampaikan kepada relawan agar benar menghindari yang namanya konflik," katanya.

Editor: Dodo