Sepi Penumpang, Sejumlah Penerbangan dari dan ke Hang Nadim Batam Dibatalkan
Oleh : Hadli
Senin | 24-08-2015 | 17:27 WIB
bandara_hang_nadim_baru.jpg
Bandara Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah maskapai membatalkan tujuan penerbangan dari dan ke Bandara Hang Nadim Batam, Senin (24/8/2015). Pembatalan penerbangan bukan karena dampak kabut asap kiriman yang masih menyelimuti Batam dari Jambi dan Sumatra. 

"Bukan karena kabut, tapi memang  beberapa hari ini penumpang sepi (low season). Karena alasan operasional, banyak maskapai membatalkan penerbangannya," ujar Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam.

Melalui papan jadwal keberangkatan, penerbangan yang dibatalkan diantaranya dua penerbangan dari Medan, Citilink dengan nomor penerbangan QG-884  yang seharusnya mendarat pukul 10.10 WIB dan Lion Air dengan nomor penerbangan JT957 yang juga seharusnya tiba di Bandara Hang Nadim pukul 10.40 WIB.

Selanjutnya, dari Bengkulu yang dilayani maskapai Lion Air JT-964  tiba pukul 12.15 WIB juga dibatalkan. "Lion Air dari Batam tujuan Padang JT-827 yang seharusnya terbang dari Hang Nadim Batam pukul 11.25 WIB juga dibatalkan," tuturnya. 

Menurut Suwarso, kebanyakan penerbangan yang dibatalkan dari Medan, Palembang, Padang, Jambi ke Batam atau sebaliknya. "Kondisi ini akan terjadi beberapa hari kedepan karena saat ini jumlah penumpang turun 15 persen dibanding hari biasa," tutupnya.  

Editor: Dodo