Seribu Lebih Peserta Bakal Ikuti Pawai Seni Budaya di Lubukbaja
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 21-08-2015 | 16:46 WIB
Pawai-Budaya-Nusantara.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan orang bakal ikuti pawai seni budaya yang rencananya akan digelar di Kecamatan Lubukbaja untuk memperingati ulang tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 pada Minggu (23/8/2015)

Camat Lubuk Baja Herman Rozi mengatakan, acara pawai tersebut merupakan agenda tahunan sebagai bentuk partisipasi merayakan hari kemerdekaan.

"Kegiatan pawai ini menyajikan berbagai macam budaya dan kesenian dari berbagai daerah Nusantara, yang akan melibatkan sedikitnya 1.350 orang," kata Herman, Jumat (21/8/2015).

Herman menjelaskan setiap peserta sendiri akan terbagi dalam beberapa kelompok. Dimana akan diikuti sebanyak 45 kelompok dan dalam satu kelompok diisi minimal 30 orang.

Kelompok-kelompok tersebut ia katakan berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti pelajar, organisasi masyarakat, dan juga organisasi kepemudaan.

Adapun rute yang akan dilewati yakni dimulai dari gedung halaman Studio 21 lama, kemudian berjalan mengelilingi Nagoya sambil berjalan pertunjukan seni akan dilakukan.

"Pawai akan dimulai sekitar pukul dua siang," katanya.

Ia memastikan, pelaksanaan kegiatan tahun ini akan sama menariknya dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut rencananya akan langsung dihadiri oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan pimpinan SKPD Pemko Batam

"Saya harap masyarakat diharapkan turun untuk menyaksikan event tahunan ini," katanya.

Editor: Dodo