Kloter Pertama, 411 Jamaah Calon Haji Batam Berangkat 25 Agustus
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 19-08-2015 | 09:59 WIB
jamaah-haji.jpg
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 411 jamaah calon haji (JCH) Kota Batam akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 25 Agustus 2015 melalui Embarkasi Hang Nadim Batam.

"Awalnya ada 412 orang, tapi satu jamaah meninggal," kata Zulkifli Aka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Selasa (18/8/2015).

Kloter pertama akan masuk ke asrama haji, Batam Centre, pada 24 Agustus, sehari sebelum berangkat. "Sedangkan 238 orang calon haji yang tergabung dalam kloter 15 masuk ke asrama haji pada 7 September, kemudian berangkat ke Jeddah pada 8 September," terang Zulkifli.

Ia menuturkan, seluruh calon haji telah mengikuti serangkaian latihan manasik haji berupa latihan mengenali urutan rukun, wajib dan syarat haji. Para calon haji, juga akan mendapat pembekalan lanjutan dari Tim Penyelenggara Haji Daerah (TPHD).

"Kami mengimbau seluruh calon haji mempersiapkan diri, baik kesehatan maupun mental, sehingga bisa berangkat dan kembali dari Tanah Suci dengan menyandang haji mabrur," harapnya.

Sementara Kabag Humas Setdako Batam, Ardiwinata, mengatakan, setiap JCH mendapatkan uang saku Rp500 ribu dari Pemko Batam. "Bantuan itu untuk membeli peralatan ibadah jamaah yang dananya diambil dari APBD Batam," ujar Ardiwinata. (*)

Editor: Roelan