DPRD Batam Dukung Pemko Tolak Rencana Pencabutan Subsidi Gas Melon
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 18-08-2015 | 16:27 WIB
gas-3-kg.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam mendukung Pemerintah Kota Batam untuk menolak rencana Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang akan menjadikan Kota Batam sebagai contoh pencabutan subsidi gas 3kg atau gas melon dan menggantinya dengan dana tunai.


Anggota Komisi II DPRD Batam, Aman mengatakan kebijakan tidak tepat jika diberlakukan saat ini karena itu ia nyatakan juga tidak setuju terkait rencana kebijakan itu.

"Tentunya masyarakat yang akan dirugikan, apalagi terhadap usaha kecil menengah yang tergantung dengan gas," kata Aman, Selasa (18/8/2015).

Karena itu, menurut Aman, n agar Pemko Batam dalam hal ini Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Daya Meneral (Disperindag ESDM) untuk segera megirimkan surat penolakan kepusat sebelum kebijakan itu diberlakukan.

Kendati demikian,  ia katakan Komisi II belum menerima laporan dari masyarakat terkait rencana kebijakan itu. Tetapi ia tegaskan Komisi II akan menolak terkait rencana Pemerintah pusat tersebut.

"Kita akan segera komunikasikan dengan Pemko Batam untuk sama-sama menolak hal itu," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Batam lainnya, Hendra Asman. Menuru Hendra, kebijakan itu sama sekali tidak pro dengan rakyat kecil melihat masih terpuruknya pertumbuhan ekonomi di Batam.

"Sekarang rata-rata pertumbuhan ekonomi kita hanya 8 persen. Karena itu saya pikir kurang tepat kalau dicabut" jelasnya.

Editor : Surya