Peringatan HUT RI ke-70, Kapolri Ajak Komponen Polisi Terus Bekerja
Oleh : Hadli
Senin | 17-08-2015 | 11:39 WIB
ddp-polda-kepri.jpg
Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Mapolda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengamanatkan 'Ayo Kerja. Makna tersebut sesuai perwujudan yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Sejak awal masa pemerintahannya, revolusi mental itu bukan hanya untuk rakyat namun harus menjangkau dan mengikat tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, melayani rakyat secara paripurna," kata Waka Polda Kepri, Kombes Pol Fiandar saat membacakan amanat Kapolri dalam upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Mapolda Kepri, Senin (17/8/2015). 

Upacara yang digelar di lapangan Upacara Mapolda Kepri, Senin (17/8/2015) sekitar pukul 07.00 WIB dihadiri seluruh personil Polda Kepri, Sat Brimobda Kepri, Dit Polair Polda Kepri, BNNP Kepri dan PNS. 

Kapolri mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas seluruh personel polri dimanapun berada atas pelaksanaan tugas rutin maupun operasi khusus Kepolisian dalam rangka pengamanan agenda kegiatan tertentu, seperti Operasi Ketupat Seligi 2015, Operasi pengamanan kegiatan Aseanpol, Operasi Camar I dan II, Operasi kewilayahan lainnya. 

"Berbagai upaya tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap terwujudnya stabilitas kemanan dalam negeri yang kondusif," ujarnya. 
Kedepan, taambahnya, sebagaimana diketahui bersama bahwa akhir tahun 2015, negara Republik Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilihan kepala daerah secara serentak. Polri selaku penanggung jawab keamananan di dalam pesta demokrasi tersebut, diminta untuk mampu menginventarisir berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang potensial muncul di dalam Pilkada tersebut. 

Disamping itu, Polri harus dapat menempatkan pelibatan kekuatan yang tepat sesuai dengab karakteristik kerawanan daerah serta didukung dengan sarana prasarana dan anggaran yang memadai," tutup Fiandar. 

Editor: Dodo