Kepincut Program 5M, Warga Arira Garden Dukung Penuh Paslon NADI di Pilwako Batam 2024
Oleh : Aldy
Sabtu | 19-10-2024 | 14:04 WIB
NADI-Arira-Garden.jpg
Calon Wakil Wali Kota Batam, Hardi Selamet Hood, saat kampanye di Perumahan Arira Garden, Batu Besar, Nongsa, Jumat (18/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Arira Garden menyatakan tekad mereka untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam nomor urut 1, Nuryanto - Hardi Selamet Hood (NADI), pada Pilwako Batam yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Relawan NADI Arira Garden, Eko Zulbakar, mengatakan program yang diusung pasangan Nuryanto-Hardi selaras dengan kebutuhan masyarakat.

"Program yang mereka tawarkan sangat relevan bagi masyarakat, terutama warga Arira Garden. Dengan adanya kemudahan, kesejahteraan masyarakat akan lebih mudah tercapai," kata Eko pada Jumat (18/10/2024).

Senada dengan Eko, Sekretaris Relawan NADI Arira Garden, Muhammad Hairullah, juga menegaskan selain warga Arira Garden, masyarakat di wilayah Batu Besar dan Nongsa siap mendukung pasangan Nuryanto-Hardi. "Dengan pengalaman Nuryanto sebagai Ketua DPRD Batam selama dua periode, kami yakin dia sangat memahami kebutuhan masyarakat," ujar Irul, sapaan akrab Muhammad Hairullah.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Wali Kota Batam, Hardi Selamet Hood, memperkenalkan program prioritas NADI yang dikenal dengan '5M', yaitu Mudah Berusaha, Mudah Bekerja, Mudah Beribadah, Mudah Bersekolah, dan Mudah Berobat. "Program ini akan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat," jelas Hardi.

Selain itu, Hardi juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji dan madrasah. "Kami akan memprioritaskan program yang mendukung kesejahteraan masyarakat jika kami diberi kepercayaan untuk memimpin Batam," tambahnya.

Di sisi lain, calon Wali Kota Batam, Nuryanto, menekankan jika terpilih, pembangunan di Batam akan difokuskan pada tingkat RT/RW, mencakup infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Anggaran pembangunan akan diselaraskan dengan Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) yang sudah berjalan.

"Kami akan menambah anggaran yang ada untuk meningkatkan kapasitas SDM dan membangun infrastruktur di lingkungan RT/RW," ungkap Nuryanto.

Pasangan NADI juga berencana menambah insentif bagi para ketua RT/RW, guru TPQ, imam masjid, dan kader posyandu, sebagai bentuk apresiasi atas peran mereka dalam membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Mereka adalah ujung tombak pemerintah dalam melayani masyarakat, sehingga insentif ini adalah ungkapan terima kasih kami," tutup Nuryanto.

Editor: Gokli