Container Es Kristal Meledak di SP Plaza
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 10-10-2024 | 08:08 WIB
1010_kontariener-es-sp-plaza_0393483478.jpg
Bekas kebakaran yang dipicu ledakan container es kristal di SP Plaza. (Foro: Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah tempat penyimpanan container es kristal tiba-tiba meledak di kawasan SP Plaza, Sagulung, tepatnya sebelah tempat cucian mobil & motor, Rabu (10/10/2024) sekitar pukul 22.00 Wib malam.

Kejadian tersebut membuat heboh pengujung SP Palza, sebab selain mengeluarkan ledakan yang begitu kencang, kobaran si jago merah begitu cepat melalap seluruh bagian container.

Kejadian sekitar pukul 22.00 WIB. Ada suara ledakan dari dalam (container-red), lalu api muncul dan membesar," kata pekerja cucian mobil.

Menurutnya saat kejadian ada beberapa pekerja cucian yang berada di lokasi. Bahkan salah satu karyawan cucian tengah masak tepat di belakang container es batu tersebut.

"Pas kejadian, kawan lagi masak. Begitu meledak dan mengeluarkan asap kami langsung lari. Untungnya tidak ada korban," ungkapnya.

Kapolsek Sagulung Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan membenarkan insiden kebakaran yang terjadi di SP Plaza. Diduga kuat kebakaran disebabkan korsleting listrik di dalam container es.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta," ungkapnya.

Editor: Gokli