Dukung Masyarakat Sehat Jantung Kuat

Kejagung Kolaborasi dengan Ikal VI HIPMI Gelar Adhyaksa Fun Run di Batam
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 06-10-2024 | 16:32 WIB
fun+run_saudara_selamanya.jpg
Kejaksaan Agung Berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) angkatan ke-6 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar acara Fun Run di Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam mendukung masyarakat dengan pola hidup sehat dan tentunya dengan kondisi jantung kuat, Kejaksaan Agung Berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) angkatan ke-6 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar acara Fun Run di Kota Batam.

Dengan mengusung tema 'Saudara Selamanya', acara tersebut juga dihadiri beberapa artis dan group band ibu kota seperti Aura Kasih, Ghea dan banyak lain, termasuk penampilan artis lokal kota Batam.

Ribuan masyarakat Batam tumpah ruah di pelataran parkir Harbourbay untuk menyaksikan acar itu, Minggu (6/10/2024).

Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Kejaksaan Agung, Dr. Reda Manthovani, menyampaikan, salah satu tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengkampanyekan bagaimana masyarakat memiliki pola hidup sehat, mulai dari gaya hidup hingga rajin berolahraga.

"Intinya, masyarakat itu sehat punya jantung kuat. Acara ini juga kita sejalankan dengan peringatan HUT TNI, semoga TNI jaya selalu," kata Dr. Reda.

Dr. Reda menjelaskan, antusias masyarakat sangat tinggi dalam acara yang pertama kali digelar di Kota Batam. Ribuan peserta yang terdaftar.

Menariknya, kata dia, acara ini juga diikuti dari beberapa peserta dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Sebelumnya kita gelar acara seperti ini di Bali, kedepan, akan kita gelar di kota lain. Kita akan menyesuaikan temanya," jelas Dr. Reda Manthovani.

Dislokasi yang sama, Ketua Angkatan Ikal VI HIPMI, William Heinrich, mengatakan, kolaborasi dengan kejaksaan ini merupakan momen sangat berharga.

Pihaknya menegaskan bahwa sebagai komunitas yang berlatar belakang pengusaha siap untuke memberikan dukungan, apalagi untuk kesehatan masyarakat.

"Meski hujan lebat, namun, antusias masyarakat sangat tinggi. Dan kami berkomitmen akan terus mendukung acara seperti ini," kata William.

Disebutkannya, ada 6800 peserta yang mendaftar secara resmi untuk acara di Batam. "Dari jumlah itu ada juga peserta dari luar Batam dan ada juga dari luar negeri. Kedepan kita akan terus berkolaborasi dengan Adyaksa dimana event itu diselenggarakan," ungkap William Heinrich.

Ucik, salah satu peserta yang mengikuti kelas untuk jarak tempuh 5 kilometer menyebutkan, bahwa Ia sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini.

Ucik pun berhasil menyelesaikan hingga garis finish dengan waktu 42 menit, baginya sebagai pemula itu sebuah prestasi yang luar biasa.

"Yang pasti senang lah. Ini pengalaman pertama saya. Meski diguyur hujan, bukan hanya say, tapi semua peserta terlihat semangat," kata Ucik

Senada, Joice peserta dari negara Singapura mengupkan ras senang bisa ikut berpartisipasi di acara ini. Menurutnya, beberapa waktu terakhir ini Kota Batam kerap melakukan event olahraga, atau sport tourism.

Ia menilai apa yang dilakukan sejumlah komunitas itu sangat menarik. Selain bisa berwisata di Batam, para pengelola wisatawan juga bisa berolahraga dengan suasana berbeda.

"Saya rasa acara seperti sangat menarik. Selain kami bisa berwisata di Batam, kami juga bisa happy berolahraga dengan suasana seperti ini," ungkap Joice.

Editor: Surya