DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-09-2024 | 17:04 WIB
Eliano-timnas11.jpg
Komisi III DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. (Instagram Erick Thohir)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komisi III DPR RI menyetujui permohonan naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi pemain Timnas Indonesia, Selasa (17/9/2024).

Persetujuan itu diberikan Komisi III dalam rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Kementerian Hukum dan HAM RI, dan PSSI.

Sebelum Komisi III DPRI memberikan persetujuan, pimpinan rapat Pangeran Khairul Saleh memastikan kepada Kemenkum HAM terkait data Mees Hilgers dan Eliano Reijnder yang sesuai peraturan perundang-undangan untuk dinaturalisasi.

Lantaran data-data Mees Hilgers dan Eliano Reijnder sesuai peraturan perundang-undangan menjadi naturalisasi, Komisi II DPR RI memberikan persetujuan.

Anggota Komisi III DPR RI yang hadir dalam raker itu memberikan persetujuan setelah pimpinan rapat kerja menanyakan konfirmasi.

"kawan-kawan, kira-kira apakah setuju?" semua setuju," tanya Pangeran Khairul Saleh kepada anggota Komisi III.

"Kami juga setuju," ujar salah satu anggota.

Mendapat persetujuan dari seluruh anggota Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh memutuskan raker menyetujui naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Baik bapak ibu yang berbahagia. Dengan telah disetujuinya pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia kepada saudara Eliano Johannes Reijnders dan saudara Mees Victor Joseph Hilgers maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini," kata Pangeran.

"Apabila tidak ada yang kita bicarakan lagi, rapat ini dapat kita akhiri," tutur Pangeran menambahkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha