Pimpin Upacara HKN, Kapolresta Tanjungpinang Tekankan Peningkatan Kualitas Pengabdian
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 17-09-2024 | 19:44 WIB
Upacara-HKN-Tpi1.jpg
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa jadi Irup peringati Hari Kesadaran Nasional. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Bhayangkara Mapolresta Tanjungpinang, Selasa (16/09/2024). Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan personel Polresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 bulan berjalan, memiliki arti penting dalam meningkatkan kesadaran dan loyalitas terhadap bangsa dan negara.

"Melalui hari peringatan ini, mari kita mantapkan kualitas pengabdian dan memupuk jiwa disiplin seluruh anggota Polresta Tanjungpinang," ujar Kapolresta.

Ia menambahkan bahwa upacara ini juga menjadi momentum untuk melakukan analisis dan evaluasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menyusun rencana kegiatan di masa mendatang. Khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi yang sedang berlangsung, Kapolresta menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Tanjungpinang.

"Kita harus meningkatkan pengamanan agar wilayah ini tetap kondusif selama pesta demokrasi berlangsung," lanjutnya.

Selain itu, Kapolresta juga menekankan bahwa Polresta Tanjungpinang merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Tanjungpinang. Ia menegaskan seluruh personel harus siap menghadapi berbagai tantangan tugas dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terutama sebagai penegak hukum dan penjaga Kamtibmas.

"Anggota kepolisian harus mampu menghadapi segala tantangan dalam bertugas. Tingkatkan kompetensi untuk menjaga keamanan dan menegakkan hukum," tutupnya.

Editor: Yudha