Rutan Batam Terima Kunjungan Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 12-09-2024 | 13:44 WIB
Dirtikers-Marselina.jpg
Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Dirtikers) Ditjenpas, Marselina Budiningsih, saat kunjungan kerja ke Rutan Batam, Rabu (11/09/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam menerima kunjungan Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Dirtikers) Ditjenpas, Marselina Budiningsih, Rabu (11/09/2024).

Direktur Marselina, dalam kunjungan kerjanya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri, Dannie Firmansyah, serta para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Batam. Mereka, disambut hangat Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Fajar Teguh Wibowo, beserta jajaran pejabat struktural.

Dalam kunjungannya, Dirtikers melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai fasilitas di Rutan Batam, termasuk pelayanan publik, keamanan, kebersihan, klinik, dapur, dan blok hunian. Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) diterapkan secara baik dan konsisten di Rutan Batam.

Selanjutnya, Dirtikers memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran petugas pemasyarakatan. Dalam arahannya, Marselina menekankan, pentingnya menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Terus tingkatkan inovasi pelayanan serta pencapaian target 100% dalam pemberian bantuan hukum bagi warga binaan," ujar Marselina.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh petugas untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, serta memastikan bahwa hak-hak warga binaan terpenuhi sesuai standar yang telah ditetapkan.

Editor: Gokli