BP Batam Pindahkan Warga Rempang ke Rumah Baru di Tanjung Banon Mulai 25 September Mendatang
Oleh : Redaksi/Alex
Senin | 09-09-2024 | 15:24 WIB
hunian-baru.jpg
Hunian baru warga terdampak pembangunan Rempang Eco-City di Tanjung Banon. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - BP Batam akan segera memindahkan warga terdampak pembangunan Rempang Eco-City ke rumah baru yang berlokasi di Tanjung Banon.

Kepala Bagian Humas BP Batam, Sazani, menyampaikan rencana pemindahan warga ke hunian tersebut berlangsung pada 25 September 2024 nanti.

"Tahap awal, sebanyak 3 KK akan kami pindahkan ke rumah baru mereka. Ketiga KK ini adalah mereka yang pertama kali bergeser ke hunian sementara pada September 2023 lalu," ujar Sazani, Senin (9/9/2024).

Selain itu, Sazani menyebut jika pemindahan warga ini dilakukan secara bertahap. Ia juga menepis isu yang menyebutkan rencana pemindahan warga ke hunian baru gagal total.

"Memang harus diakui, pengerjaan rumah di Tanjung Banon sedikit terkendala dengan faktor cuaca. Akan tetapi, seluruh proses terus berlangsung. Semoga tahapan pemindahan warga lain yang saat ini berada di hunian sementara bisa rampung hingga akhir September," tambahnya.

Sazani menjelaskan, BP Batam juga terus memantau pengerjaan sekitar 60 unit rumah baru di Tanjung Banon. Di mana, beberapa unit di antaranya telah memasuki tahapan penyelesaian.

"Awal hingga pertengahan September ini, pengerjaan 20 unit rumah lainnya juga digesa. Kami juga telah menyampaikan ke kontraktor pelaksananya agar seluruh proses bisa selesai sesuai target yang diberikan," pungkasnya.

Editor: Gokli