Pasangan Ansar-Nyanyang Pastikan Tak Ada Kendala Berkas Pendaftaran di KPU Kepri
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 08-09-2024 | 15:32 WIB
ansar_ahmad_nyanyang.jpg
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura (SAYANG) (Foto: Aldy Daeng)

BATAMYODAY.COM, Batam - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura (SAYANG), memastikan bahwa tidak ada kendala pada berkas yang sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri beberapa hari lalu.

"Hari ini (kemaren-red), semua persyaratan selesai terkait yang marak dibicarakan adanya berkas pasangan SAYANG yang tidak lengkap di KPU Kepri," tegas Ansar Ahmad, usai acara bersama kader Partai Gerindra Kepri, di Hotel Harmoni One Batam, Sabtu (7/9/2024).

Ansar yang merupakan petahana ini menjelaskan, bahwa dirinya sudah sangat berpengalaman dari segi administrasi pendaftaran KPU. Bukan tanpa alasan, dirinya sudah dua periode menjadi Bupati Bintan, dan beberapa kali mendaftar sebagai calon gubernur.

Disebutkannya, permasalahan teknis yang ramai dibicarakan di media itu adalah hal kecil. Palingan sedikit saja yang ada kekeliruan. Misalnya ada kurang satu huruf ada yang ada haji, ada juga yang tidak ada.

"Nah itu yang harus dibetulkan. Saya rasa tak ada masalah. Apalagi kita ada tim yang menangani di KPU. Kita punya EO di sana," ungkap Ansar Ahmad.

Senada, calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri Nyanyang Haris Pratamura juga menyebutkan, bahwa berkas yang kurang itu bukan lah hal yang fatal.

"Yang masih ditunggu itu surat pengunduran diri saya dari DPRD Kepri, itu kan berproses di Sekwan DPRD Kepri. Secara garis besarnya tak ada masalah," tegas Nyanyang Haris Pratamura.

Bahkan Ia besama Ansar Ahmad saat ini tengah berfokus pada sosialisasi kepada masyarakat, mengunjungi beberapa daerah di Kepri.

Teranyar, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura, baru-baru ini melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun.

Dalam kunjungan tersebut, mereka bertemu dengan eks Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Sebelumnya, Nurdin dikabarkan mendukung pasangan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq, tapi kini telah berpindah haluan.

Ansar menyampaikan, bahwa kunjungan mereka ke Karimun berlangsung selama tiga hari dan mencakup 17 lokasi. Ia juga mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat setempat.

"Antusias masyarakat di sana sangat bagus. Dan sahabat lama saya, Nurdin Basirun, sudah menyatakan komitmennya bersama kami," ujar Ansar Ahmad, diamini oleh Nyanyang.

Ansar mengenang kembali bagaimana momen bersejarah dan indah saat dirinya dilantik sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kepri. Saat itu, Nurdin Basirun memakaikan topi sebagai tanda simbolis.

"Saya pernah bilang ke Pak Nurdin, 'nanti yang jadi bupati InsyaAllah Pak Nurdin.' Dan ternyata itu benar terjadi, dan hal itu tak beliau lupakan," ujarnya.

"Mengenai target kampanye, Ansar berharap bisa meraih kemenangan sebesar-besarnya," sambungnya.

Sementara itu, Nyanyang Haris Pratamura menambahkan bahwa kunjungan mereka ke Karimun juga memiliki makna penting bagi dirinya secara pribadi. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Nurdin Basirun.

"Saya datang ke Tanjung Batu, Karimun, karena di sana adalah keluarga besar saya, keluarga besar istri saya. Beliau (Nurdin Basirun) adalah energi baru bagi kami, untuk bisa lebih giat lagi dalam kampanye nanti," ujar Nyanyang.

Dalam rencana ke depan, pasangan Ansar-Nyanyang akan melanjutkan silaturahmi ke pulau-pulau lain di Kepulauan Riau. Ansar dikabarkan bakalan mengunjungi Natuna dan Anambas dalam waktu dekat.

Editor: Surya