Bupati Karimun Beri Penghargaan 9 Kader Posyandu Mengabdi 20 Tahun
Oleh : Freddy
Selasa | 03-09-2024 | 19:33 WIB
Rafiq-Posyandu1.jpg
Bupati Karimun Aunur Rafiq beri penghargaan kader posyandu. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq beri penghargaan kepada 9 kader Posyandu yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun pada acara pembukaan Jambore Posyandu Kecamatan Karimun di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Selasa (3/9/2024).

"Saya ucapkan terima kasih kepada kader posyandu yang telah mengabdi lebih 20 tahun. Semoga pengabdian ini tidak akan sia-sia dan dipastikan akan mendapatkan amal jariyah disisi Allah SWT," ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq yang merupakan Calon Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2024 ini mengingatkan agar kader-kader posyandu dalam pengabdian bukan karena adanya insentif tetapi sebagai suatu pengabdian kepada masyarakat.

"Teruslah mengabdi dan berbuat demi anak-anak dan bangsa , untuk generasi muda yang sehat dan siap menjadi pemimpin di masa depan," kata Aunur Rafiq.

Ia menjelaskan bahwa Jambore Kader Posyandu tidak hanya bertujuan memberikan penghargaan serta meningkatkan keterampilan, wawasan dan pengetahuan tetapi di dalam kegiatan ini dapat mempererat rasa kebersamaan serta kekeluargaan di antara kader posyandu.

"Teruslah mengabdi dan berbuat demi anak-anak dan bangsa , untuk generasi muda yang sehat dan siap menjadi pemimpin di masa depan," tutup Aunur Rafiq.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan Jambore Kader Posyandu dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada para kader posyandu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat kecamatan hingga desa.

"Melalui kegiatan jambore kader posyandu dapat terbentuknya kader-kader yang unggul, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa optimal dan benar-benar puas," ujar Rachmadi.

Daftar penerima penghargaan Kader posyandu Kecamatan Karimun yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun adalah sebagai berikut:

1. Salmah dari Posyandu Anggrek Lubuk Semut, 40 tahun masa pengabdian
2. Rosmiani dari posyandu cempaka Tanjungbalai, 28 tahun pengabdian
3. Sri Rezeki dari posyandu Wijaya Kesuma Tanjungbalai, 28 tahun pengabdian
4. Kowiyah dari posyandu Kenanga Tanjungbalai, 26 tahun pengabdian
5. Rita zaharah dari posyandu Ros merah Teluk air, 26 tahun pengabdian
6. Marjanah dari posyandu anggrek lubuk Semut, 25 tahun pengabdian
7. Diamilah dari posyandu Melur lubuk Semut, 25 tahun pengabdian
8. Yusnizar dari posyandu Cendana sungai Lakam Barat, 25 tahun pengabdian
9. Rapiah dari posyandu Cendana sungai Lakam Barat, 20 tahun pengabdian.

Editor: Yudha