Kapolres Bintan Berpartisipasi dalam Program Tanam 1.000 Pohon di HUT AirNav ke-12
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 03-09-2024 | 19:06 WIB
kapolres-tanam-pohon11.jpg
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo ikut serta melaksanakan penanaman 1.000 Pohon. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo turut serta berpartisipasi dalam penanaman 1.000 pohon dalam rangka peringatan HUT Air Nav ke-12 tahun 2024, Selasa (3/9/2024) pagi. Penamanan 1.000 pohon tersebut dipusatkan di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Penanaman 1.000 pohon tersebut juga dihadiri oleh Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, Dansatrad 213 Tanjungpinang Letkol Lek Okie Hartanto, Sekda Kabupaten Bintan Roony Kartika, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan, Ganeral Manager AirNav Tanjungpinang Agung Dwi H.

Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, Camat Seri Kuala Lobam, Kapolsek Bintan Utara, Danramil 03/Bintan Utara, jaksa fungsional di Kejari Bintan, Kepala Desa Kuala Sempang, GM PT BRC dan PT BIIE Lobam.

AirNav merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang belaksanakan penyediaan jasa pelayanan Navigasi Penerbangan sesuai dengan standar yang berlaku untuk mencapai efisiensi dan efektivitas penerbangan dalam lingkup nassional dan internasional.

Kegiatan penanaman bibit pohon dilaksanakan serentak di 12 provinsi dalam rangka HUT AirNav ke-12, Salah satu lokasi pelaksanaan yang ada di Cabang Air Nav Tanjungpinang terletak di Desa Kuala Sempang.

"Hari ini kami mendukung kegiatan penanaman 1.000 pohon dalam rangkaian peringatan HUT AirNav ke-12. Dengan ditanamnya 1.000 pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," kata Kapolres Bintan.

"Pohon yang kami tanam hari ini adalah bibit pohon nangka sebanyak 1.000 bibit," terang Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan juga mengharapan dengan aksi penanam 1.000 bibit pohon nangka ini dapat mengurangi polusi udara yang ada di zona AirNav Tanjungpinang, khususnya di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Sedangkankan jika tumbuh subur dan besar nanti buahnya bisa digunakan oleh masyarakat.

"Semoga seluruh bibit yang ditanam pada hari ini dapat tumbuh subur hingga besar dan nantinya buahnya dapat dikonsumsi oleh masyarakat," harap Kapolres Bintan.

Editor: Yudha