Hadir di 40 Kota

AXIS Kembali Gelar Turnamen Futsal Terbesar Tingkat SMA di Indonesia
Oleh : Roni Ginting
Senin | 02-09-2024 | 17:44 WIB
ANC-XL1.jpg
Grand Opening Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2024 di Jakarta, Senin (2/9/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui AXIS kembali menggelar turnamen futsal terbesar untuk pelajar SMA se-Indonesia "AXIS Nation Cup 2024".

Ajang ini juga merupakan salah satu sportainment terbesar di Indonesia untuk anak muda. Sebagai mana diketahui, futsal merupakan salah satu cabang olah raga yang populer di kalangan pelajar, oleh karenanya AXIS menggelar turnamen yang lebih besar dari tahun sebelumnya dengan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) dan Federasi Futsal Indonesia. AXIS Nation Cup 2024 hadir di 40 kota dan diikuti 1.650 sekolah dengan total 16.500 atlet dari berbagai penjuru Indonesia. Tak hanya itu, AXIS Nation Cup 2024 juga menambahkan kategori baru yaitu Futsal Putri. Tersedia total hadiah senilai Rp 870 juta bagi para pemenang.

"AXIS sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreatifitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui AXIS Nation Cup. Oleh karenanya kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema 'Bareng-Bareng Jadi Juara'. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini," ujar Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, Senin (2/9/2024).

Melalui AXIS, XL Axiata berusaha untuk mengejar pasar pelajar dan juga mahasiswa, yang merupakan salah satu segmen potensial dan bersifat jangka panjang. Atas pertimbangan itu pula, seluruh peserta yang berlaga di AXIS Nation Cup 2024 akan mendapatkan kuota hingga 2GB setiap hari selama 1 tahun.

AXIS Nation Cup 2024 akan dilaksanakan di region berikut, West (Sumatera), Jabo (dan sekitarnya), Central (Jawa Barat & Jawa Tengah), East (Jawa Timur & Bali), Kalimantan dan Sulawesi. Beberapa kota diantaranya Padang, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Manado dan Makassar.

Tahap pendaftaran turnamen futsal ini sudah terlaksana mulai Juli 2024 lalu. Babak penyisihan akan dimulai sepanjang bulan September 2024, lalu babak kualifikasi pada bulan Oktober 2024. Selanjutnya babak final akan diselenggarakan pada 16 November 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno. Turnamen ini juga diikuti peserta pelajar putri dari 5 kota yaitu Lampung, Palembang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Total hadiah sebesar 870 juta dan training camp untuk 5 atlet terbaik.

Informasi lebih lanjut mengenai "AXIS Nation Cup 2024", termasuk status pendaftaran, jadwal pertandingan, dan tahapan kompetisi selanjutnya, dapat diakses melalui situs mikro yang didedikasikan untuk acara ini di http://ANC.AXIS.CO.ID atau melalui akun Instagram resmi AXIS @axis_id.

Editor: Yudha