Fajar Teguh Wibowo Resmi Jabat Kepala Rutan Kelas IIA Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 02-09-2024 | 15:04 WIB
Karutan-BTM.jpg
Sertijab Kepala Rutan Kelas IIA Batam dari Faizal G Putra kepada Fajar Teguh Wibowo, Senin (2/9/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Fajar Teguh Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai KPLP Lapas Kelas IlA Gunung Sindul, resmi menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIA Batam.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Rutan Kelas IIA Batam, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kakanwil Kemenkumham Kepri), I Nyoman Gede Surya Mataram, Senin (2/9/2024).

Dalam arahannya, I Nyoman menyampaikan, terima kasih kepada Karutan yang lama yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dia juga menyampaikan selama datang kepada Karutan yang baru.

"Sebagai Kepala Rutan harus mengetahui mulai dari bagian paling kecil sampai bagian paling besar. Harus juga memahami mulai dari bagian dapur hingga bagian pengaman," kata Nyoman.

Ia juga meminta kepada seluruh pegawai Rutan Kelas IIA Batam, agar sama-sama mendukung Kepala Rutan yang baru, demi menjaga institusi Rutan Kelas IIA Batam.

Dalam kesempatan tersebut diketahui ada tiga pejabat Rutan Kalas IIA Batam yang mendapat pergantian, di mana Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal Gerhani Putra, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Pengamanan Lembaga pemasyarakatan (KPLP) Kelas I Pelembang.

Selain Karutan, Kepala Pengamanan Rutan Batam (KPR), Ismail, juga mendapat promosi Jabatan menjadi KPLP Lapas Kelas IIB Majalengka. Jabatan Ismail dijabat Purwo Aji dari Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Selanjutnya Kasubsi Pelayanan Tahanan, Aditya Pratama, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, jabatannya digantikan Surya Kusuma dari jabatan lamanya Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

Editor: Gokli