Gubernur Ansar Lepas Kontingen PWI Kepri Menuju Porwanas XIV Banjarmasin
Oleh : Aldy
Senin | 19-08-2024 | 11:44 WIB
1908_Kontingen-PWI-Kepri_9888.jpg
Proses pelepasan kontingen PWI Kepri ke Porwanas XIV Banjarmasin, Minggu (18/8/2024) di Batam. (Dok PWI Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Ansar Ahmad melepas kontingen atlet dan official Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 19-26 Agustus 2024.

"Atas nama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, secara resmi Kontingen PWI Kepri kami lepas," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri, Muhammad Ihsan, melepas Kontingen PWI Kepri, Minggu (18/8/2024) siang.

Hadir juga dalam pelepasan tersebut, Ketua KONI Kepri, Usep RS; Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi; dan Wakil Ketua KONI Kepri, Buralimar.

Sebelum melepas, Muhammad Ihsan menyampaikan, permohonan maaf Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang tak bisa hadir, sehingga mewakilkan padanya. "Karena ada suatu hal yang tak bisa Pak Gubernur tinggalkan maka diwakilkan pada kami. Pak Gubernur menyampaikan salam takzim," kata Muhammad Ihsan.

Meski demikian, lanjutnya, Gubernur Kepri mendukung penuh keberangkatan kontingen PWI Kepri ke Porwanas Kalsel. Gubernur pun berharap atlet PWI Kepri, berjaya, meraih prestasi sehingga menjadi kebanggaan Provinsi Kepri.

Menurut Muhammad Ihsan, ada beberapa hal yang menjadi pesan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Pertama, semua kontingen tetap menjaga kesehatan, kemudian menjaga sikap di tempat orang. Sesuai dengan filsafah 'Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung'.

"Bapak Gubernur mendo'akan semuanya sehat pergi, dan sehat pulang," ujar Muhammad Ihsan.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua KONI Kepri, Usep RS. Ia pun berharap atlet PWI Kepri, raihan medali emas meningkat dari Porwanas sebelumnya di Malang, Jawa Timur.

"Yang dulunya satu, mudah-mudahan bertambah dan peringkat Kepri secara nasional juga naik," harap Usep yang juga mendukung secara pribadi dengan memberikan satu buah stik biliar.

Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi juga memberikan motivasi pada kontingen PWI Kepri, yang secara khusus datang langsung ke Batam, melepas kontingen PWI Kepri.

Andi Nur Abadi mengakui PWI Kepri merupakan sahabat Lanud RHF. Dia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan PWI Kepri selama ini. "Kami doakan teman-teman tetap sehat, bertanding dengan semangat, dan tetap menjaga sportifitas. Mudah-mudahan semua harapan kita semua dapat tercapai," ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kepri, Andi, menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sehingga PWI Kepri bisa berpartisipasi di ajang tiga tahunan di bidang olahraga tingkat wartawan tersebut.

"Dan tentu pula, kami doakan Pak Gubernur, Pak Ansar Ahmad, selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," kata Andi.

Andi juga menyampaikan terima kasih kepada Kadispora Kepri, Ketua KONI Kepri, Danlanud RHF Tanjungpinang, dan jajaran pengurus KONI Kepri yang telah hadir dalam pelepasan kontingen tersebut.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kontingen PWI Kepri bisa berpartisipasi di Porwanas Kalsel tahun ini," kata Andi.

Di tempat yang sama, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kepri, Amir Yunus mengatakan, kontingen PWI Kepri akan berangkat menuju Kalsel pada Senin (19/8/2024) pagi.

Di Porwanas Kalsel, kontingen PWI Kepri akan mengikuti sembilan cabang olahraga. Cabang biliar dan atletik menjadi cabor unggulan dan diharapkan meraih medali. "Mudah-mudahan kita meraih medali dan dapat memperbaiki peringkat. Di mana di Porwanas sebelumnya kita di 10 besar Nasional dengan duduk di peringkat 7," ungkap Amir.

Editor: Gokli