Wendy Setiawan Raih Emas Untuk Politeknik Negeri Batam di Ajang Porseni XIV
Oleh : Redaksi
Jumat | 26-07-2024 | 08:44 WIB
AR-BTD-5264-Porseni-Politeknik.jpg
Wendy Setiawan saat menerima medali emas di ajang Porseni XIV Politeknik Se-Indonesia. (Foto: Alia/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Malang - Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Wendy Setiawan berhasil meraih emas dari cabang olah raga (cabor) taekwondo di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIV Politeknik se-Indonesia, Kamis (25/7/2024).

Event olah raga mahasiswa bergensi itu digelar di Graha Politeknik Negeri Malang Jawa Timur. Tidak kurang dari 2008 atlet dan 594 official dari 58 politeknik di seluruh Indonesia turun dalam ajang ini.

"Alhamdulillah, saya berhasil meraih emas dari cabor takewondo, mengalahkan atlet dari Politeknik Negeri Kupang dan Politeknik Negeri Medan," ujar Wendi Setiawan kepada J5NEWSROOM.COM seuai menerim kalungan medali.

Mahasiswa semester 4 jurusan teknik kontruksi kapal Politeknik Negeri Batam itu menambahkan, medali emas ini dipersembahkannya untuk almamater tercintanya. Selain itu, juga untuk rekan-rekan dan para sabeum (pelatih)-nya di Central Taekwondo Club Batam.

"Medali ini saya persembahkan untuk kampus saya, Politeknik Negeri Batam dan para sabeum di Central Taekwondo Club Batam yang telah melatih saya hingga menjadikan saya seperti ini," papar pemuda Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam itu lagi.

Dengan capaian medali emas Wendy itu, pada papan perolehan medali sementara Porseni XIV Politeknik Se-Indonesia di Malang tanggal 25 Juli 2024, Politeknik Negeri Batam berada di urutan ke 7 dari 60 dengan 8 emas.

Porseni XIV Politeknik Se-Indonesia ini menyelenggarakan berbagai cabor dan seni. Di bidang olahraga, mahasiswa berkompetisi dalam atletik, basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, e-sports, futsal, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, taekwondo, dan tenis meja.

Di bidang seni, terdapat kompetisi fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song, stand-up comedy, dan tari kreasi.

Editor: Dardani