Kapolres Bintan Tegaskan Netralitas Polri di Pilkada 2024
Oleh : Harjo
Rabu | 24-07-2024 | 17:04 WIB
apel-kapolres-bintan1.jpg
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, menegaskan netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

"Perintah terkait pelaksanaan dan kesiapan Polres Bintan dalam Pilkada 2024. Sesuai dengan pesan penting dari Wakapolri terkait netralitas anggota Polri dalam menghadapi Pilkada 2024 yang mendatang," ujar Kapolres saat Apel pagi di Halaman Mako Polres Bintan, Rabu (24/7/2024).

Kapolres menegaskan, netralitas anggota Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, selama proses demokrasi berlangsung.

Selain daripada netralitas, program-program lainnya yang sekarang sedang berlangsung, program tersebut bukan semata-mata hanya untuk laporan, tetapi juga diminta untuk membiasakan ke masyarakat, untuk melakukan hal-hal yang positif untuk menaikan citra Polri.

"Saat ini berdasarkan hasil survei, Polri mencapai 84% tingkat kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat kepada Polri terus naik, arus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan," harapnya.

Kapolres menambahkan, Polri harus mengimplementasikan atau siap sebagai pola pengamanan Pilkada 2024 serentak, serta selaku pemelihara kamtibmas dan penegak hukum memiliki kewajiban mengawal pelaksanaan Pilkada agar berlangsung tertib dan aman.

"Jalin komunikasi dengan masyarakat, KPU, Bawaslu, hingga ke petugas PPS serta TNI sebagai bentuk sinergitas dalam pengamanan," imbaunya.

Diharapkan kepada personil agar selalu menjaga kesehatan, karena cuaca yang selalu berubah-ubah. Karena akan menghadapi kegiatan yang panjang dan menyambut Pilkada 2024.

"Seluruh anggota Polres Bintan dapat menjalankan tugas dengan integritas, dedikasi dan tanggung jawab tinggi," tambahnya.

Editor: Yudha