Peringati Hari Bakti TNI AU ke-77, Lanud RHF Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial di Desa Gunung Kijang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 24-07-2024 | 09:44 WIB
bahti_sosial_rhf.jpg
Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mengadakan kegiatan bakti sosial di Kantor Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (24/7/2024) (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-77, Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mengadakan kegiatan bakti sosial di Kantor Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (24/7/2024).

Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat sekitar yang berbondong-bondong datang untuk berpartisipasi dan mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Bakti sosial ini meliputi kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan UTD RSUD Kabupaten Bintan, pengobatan massal, serta pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, menjelaskan bahwa bakti sosial ini adalah salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti TNI AU.

Dalam peringatan kali ini, TNI AU mengusung tema "Meneladani Patriotisme Para Pendahulu, TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis untuk Indonesia Maju."

Kolonel Andi menambahkan, "Kami hadir untuk masyarakat guna melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako, donor darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaan asam urat, gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan umum secara gratis," jelasnya.

Lebih lanjut, Kolonel Andi menekankan bahwa kegiatan ini juga bermanfaat bagi prajurit TNI AU, khususnya Lanud RHF, karena dapat meningkatkan solidaritas dan menunjukkan bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat.

"Semoga sinergi antara TNI, khususnya TNI Angkatan Udara, dengan rakyat ini dapat terus terjaga untuk saling mendukung dalam mewujudkan tugas mulia menjaga kedaulatan negara di udara," tambahnya.

Kolonel Andi juga mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Hari Bakti ini sebagai titik awal untuk berbuat lebih banyak dalam membantu sesama dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya Desa Gunung Kijang.

"Mari kita jadikan momentum Hari Bakti ini sebagai kesempatan untuk berbuat lebih banyak lagi dalam membantu sesama dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Editor: Surya