TikTok Bakal Buka Layanan Pesan Makanan Hingga Tiket Pesawat
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-07-2024 | 16:24 WIB
tiktok113.jpg
Tiktok.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - TikTok dilaporkan berencana memperluas layanannya di Indonesia dan Thailand.

Melansir South China Morning Post (SCMP), Jumat (12/7/2024), TikTok akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan voucer restoran, penerbangan, dan hotel melalui tautan di aplikasi media sosial itu.

Pemilik restoran dan pedagang akan diajak untuk bergabung dengan platform media sosial "Layanan Lokal TikTok".

Pengguna juga bisa memperoleh kupon untuk penerbangan dan hotel yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga. Di Asia Tenggara, Tiktok juga berencana bekerja sama dengan operator mapan untuk layanan lokal on-demand seperti pesan-antar makanan.

Sementara itu di situs rekrutmen resmi TikTok, terdapat hampir 30 lowongan terkait untuk bisnis layanan lokalnya di Singapura, Jakarta, dan Bangkok. TikTok mengatakan bahwa operasi layanan lokal di Thailand dan Indonesia masih dalam tahap pengujian sehingga baru sedikit pengguna yang dapat melihat penawaran layanan lokal dari pedagang di feed TikTok mereka.

Inisiatif terbaru TikTok di Asia Tenggara ini menunjukkan bagaimana induk perusahaannya, ByteDance, secara strategis memperluas aliran pendapatan platformnya. Di Indonesia sendiri, TikTok mengkuisisi Tokopedia senilai US$1,5 miliar.

Indonesia adalah salah satu pasar paling awal dan sejauh ini yang terbesar bagi ambisi e-commerce ByteDance. Namun persaingannya sangat ketat dengan e-commerce miliki SEA Group,Shopee, dan e-commerce milik Alibaba Group yakni Lazada.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha