Tahapan Pileg Selesai, Ketua DPRD Kota Batam Apresiasi Kinerja KPU
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 29-05-2024 | 16:04 WIB
Cak-Nur111.jpg
penetapan calon terpilih DPRD Kota Batam periode 2024 - 2029 di Hotel Artotel, Baloi, Kota Batam, Selasa (28/5/2024) siang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Batam Nuryanto, memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam atas selesainya tahapan demi tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Nuryanto usai menghadiri acara penetapan calon terpilih DPRD Kota Batam periode 2024 - 2029 di Hotel Artotel, Baloi, Kota Batam, Selasa (28/5/2024) siang.

"Terlepas dari dinamika yang ada, secara umum kita mengucapkan terima kasih dan selamat kepada KPU yang telah sukses menuntaskan seluruh tahapan Pemilu. Kita juga mengucapkan selamat dan sukses kepada nama-nama yang ditetapkan sebagai calon terpilih," ucap Nuryanto.

Menurut Cak Nur, sapaan akrabnya, pelaksanaan pemilu lalu dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari kerjasama semua pihak terutama penyelenggara mulai KPU, Bawaslu, PPK, PPS hingga KPPS. Untuk itulah dirinya mengapresiasi kinerja penyelenggara yang menuntaskan seluruh tahapan dimana tahapan terakhir berupa pengumuman calon terpilih pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kepada calon-calon terpilih bisa amanah dan dapat menjalankan tugas selaku wakil rakyat dengan baik," harapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menetapkan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Batam pada Pemilu Tahun 2024. Sebanyak 50 calon terpilih anggota DPRD Kota Batam ini dinyatakan sah sebagai pemenang dari 7 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Batam.

Editor: Yudha