Beri Semangat Maju Pilwako Batam, Ribuan Pendukung Hadiri Pengukuhan Tim Relawan Amsakar Achmad
Oleh : Aldy
Senin | 27-05-2024 | 10:44 WIB
2705_relawan-amsakar_034934983478.jpg
Pengukuhan Tim Relawan Amsakar Achmad di Pasar Kuliner Tembesi, Kota Batam, Minggu (26/5/2024). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasrat masyarakat Batam memberi dukungan penuh kepada Amsakar Achmad untuk bertarung memperebutkan kursi Wali Kota seakan tak terbendung.

Di luar perkiraan panitia, ribuan pendukung dan simpatisan membludak saat menghadiri pengukuhan Tim Relawan Amsakar Achmad. Pendukung yang awalnya diperkirakan mencapai tiga ribu orang, namun membludak hingga lima ribu lebih yang menghadiri acara pengukuhan yang digelar di Pasar Kuliner Tembesi, Kota Batam, Minggu (26/5/2024).

Kehadiran ribuan pendukung dari 12 kecamatan dan 64 kelurahan yang ada di Batam menjadi semangat baru bagi Amsakar Achmad, yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Batam, untuk bertarung di Pilwako Batam 2024.

Amsakar Achmad pun mengucapkan terima kasih kepada tim yang sangat solid, dan penuh kerelaan hati menghadiri pengukuhan Tim Relawan Amsakar Achmad.

"Alhamdulillah yang hadir di luar perkiraan. Semua kursi terisi penuh yang disediakan panitia. Terima kasih untuk semua yang hadiri yang berdiri di setiap sudut tempat ini," kata dia.

Amsakar juga menyampaikan bagaimana sebenarnya sebuah jabatan yang akan diemban, jabatan bukanlah suatu kebanggaan, akan tetapi lebih kepada sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

"Bapak ibu, jabatan ini apa tidak aje. Yang terpenting bagaimana menjalankan amanah dari jabatan itu," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Amsakar tak bosan bosannya menyampaikan terkait bagaimana berpolitik santun. Hal ini sepertinya sudah menjadi ciri khas bagi sosok Amsakar Achmad dalam setiap pertemuan dengan berbagai kalangan masyarakat.

"Berpolitik santun, tidak menyinggung tepian kain orang. Keluarga saya cukup mendukung saya dari rumah. Mereka dan pendukung yang hadir hari ini adalah semangat saya," ujarnya.

Pengalaman dua kali menjadi Wakil Wali Kota menjadi landasan dalam menatap ke depan. Ia mengungkapkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada semua yang hadir dalam acara pengukuhan ini.

"Mari kita bersama- sama bergandengan tangan, untuk menang," ajak Ketua DPD Partai NasDem Kota Batam ini.

Pietra Paloh, ketua panitia acara, menyampaikan, bahwa Amsakar adalah sosok yang dicintai Partai NasDem, begitu juga pendukung. Hal ini terlihat dari banyaknya yang hadir dalam kegiatan pengukuhan.

"Amsakar adalah pejabat yang tidak memiliki eksklusifitas. Tidak ada jarak ketika bertemu dengan masyarakat. Ketulusan dan ikhlas itu bisa tergambar jelas. Kami ucapkan terima kasih untuk yang hadir hari ini," ujarnya

Disinggung terkait dukungan DPP Partai NasDem terhadap Amsakar Achmad, Pietra pun menjawab politis, bahwa partai akan mendukung kader yang memang memiliki rasa kesetiaan pada partai.

"Sudah terbukti beliau adalah tokoh Partai NasDem yang terbaik saat ini. Partai juga memperhatikan survei serta elektabilitas kader yang akan didukung. Pak Amsakar masih tertinggi, untuk survei 59 persen sampai saat ini. Jadi saya rasa tidak ada alasan untuk tidak mendukung. Pada intinya di daerah harus sejalan dengan DPP," pungkas Pietra Paloh.

Editor: Gokli