Agungkan Al Qur'an di Bumi Segantang Lada

Sebanyak 1.111 Kafilah Bintan Meriahkan Pawai Ta'ruf MTQH X Kepri
Oleh : Harjo
Senin | 20-05-2024 | 12:04 WIB
Kafilah-Bintan.jpg
Bupati Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Ahdi Muqsith, saat memimpin kafilah Kabupaten Bintan, memeriahkan pawai pawai ta'aruf MTQH X Kepri di Kota Batam, Senin (20/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) X tingkat Provinsi Kepulauan Riau, berlangsung mulai hari ini, Senin (20/05/2024).

Rangkaian pelaksanaan memasuki agenda Pawai Ta'ruf yang dilaksanakan di Pertigaan Lubuk Baja, Kota Batam, diikuti tujuh kabupaten/kota se-Kepri.

Kafilah Kabupaten Bintan pun tak tanggung-tanggung, sebanyak 1.111 orang diterjunkan untuk memeriahkan Pawai Ta'ruf MTQH X Kepri. Rombongan Kafilah dipimpin langsung Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith. Sementara ketua rombongan ialah Kadis Perkim Bintan yang mengenakan pakaian Satria ala Mujahid Islam.

"Kita turun semaksimal mungkin, kita tampilkan berbagai ciri khas yang ada di Bintan. Kafilah Bintan siap memeriahkan dan berkompetisi di MTQH X Kepri," kata Roby, sesaat sebelum Kafilah Bintan melintasi Panggung Kehormatan.

Terkait para peserta yang akan mewakili Bintan, Roby tetap optimis bahwa Putra-Putri terbaik Bintan akan mengukir prestasi membanggakan. "Mohon doanya untuk seluruh masyarakat Bintan, sama-sama kita munajahkan doa untuk kesuksesan anak-anak kita," imbuhnya.

Rombongan Kafilah Bintan menampilkan berbagai atraksi dan keunikan. Dimulai dari Mobil Hias yang mendeskripsikan replika masjid dengan nuansa kuning khas Melayu, kemudian diikuti barisan Marching Band Bintan Maritim Corps.

Kafilah Bintan juga membawa rombongan Bunga Telur dan Bunga Manggar yang disusul pasukan sepeda ontel, pemain engrang, pemain gasing dan para pesilat. Sebelumnya juga ditampilkan Tarian Kreasi Bintan Negeri Tahfidz.

Mengusung tema "Agungkan Al Qur'an di Bumi Segantang Lada, untuk Bintan Juara', Kafilah Bintan berada dalam kesiapan penuh untuk mengikuti musabaqah di berbagai kategori lomba.

Editor: Gokli