Khofifah Indar Parawansa Bakal Hadiri Pelantikan Marlin Agustina Jadi Ketua Muslimat NU Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-05-2024 | 14:04 WIB
1505_bunda-marlin_09548548888.jpg
Ketua PW Muslimat Provinsi Kepri Marlin Agustina. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan bakal menghadiri pelantikan Marlin Agustina Rudi sebagai Ketua PW Muslimat Provinsi Kepri, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan akan dilaksanakan di Hotel Harmoni One Batam Center. Sementara itu, Khofifah bersama tiga ribu undangan lainnya akan menyaksikan langsung pelantikan Marlin yang secara resmi terpilih dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) II PW Muslimat NU Kepri di Golden View Hotel Batam, Bengkong, akhir tahun lalu.

Orang nomor dua di Kepri itu pun mengaku senang dengan kehadiran Khofifah dan mengatakan bahwa Muslimat NU memiliki peran penting dalam membina dan mengembangkan peran muslimah dalam pengabdian masyarakat.

Marlin berharap, Muslimat NU dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan kesehatan untuk mendukung kesejahteraan umat, khususnya di Provinsi Kepri ke depan.

"Saya berharap, pelantikan besok juga akan menjadi media silaturahmi dan penyatuan kekuatan bagi Daulat NU agar semakin maju dan mendorong perempuan Kepri," kata Marlin di sela persiapan kegiatan, Rabu (15/5/2024).

Bunda Paud itu mendorong, Muslimat NU Kepri mampu untuk berkontribusi dan mengatasi persoalan bangsa. Juga harus memberikan pengaruh signifikan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berpegang teguh pada agama dan pancasila.

"Jadilah Ibu yang sejati, namun tetap berdikari, menegakkan tiang agama, dan mampu berkontribusi dalam peran strategis untuk wilayah ini," pesan Marlin yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam.

Tak lupa, Marlin berpesan agar Muslimat NU Kepri selain berfokus pada persoalan perempuan dan keluarga, juga mendukung pembangunan daerah.

"Perempuan juga memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan serta menjadi tempat untuk mencari inisiatif terbaik guna mendukung program-program pembangunan di seluruh wilayah di Provinsi Kepulauan Riau," katanya lagi.

Marlin juga mengajak masyarakat Batam menyambut rencana kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

"Selamat datang kami ucapkan untuk Ketua Umum Ibu Khofifah Indar Parawangsa di tanah Melayu. Kami menyambut bahagia kehadiran ibu sekaligus sosok perempuan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia," tutup Marlin.

Editor: Dardani