Terima Kunjungan Kompolnas, Polda Kepri Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-05-2024 | 19:25 WIB
Kompolnas-Polda-Kepri1.jpg
Kunjungan Komisioner Kompolnas RI Prof Albertus Wahyurudhanto ke Polda Kepri, Selasa (14/5/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin menerima kunjungan Komisioner Kompolnas RI Prof Albertus Wahyurudhanto, Selasa (14/5/2024).

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Polda Kepri oleh seluruh pihak, yang telah membantu dalam menggugah semangat dan meningkatkan kinerja seluruh jajaran Polda Kepri dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Wakapolda Kepri menekankan pentingnya keterlibatan setiap satker dalam pendalaman berbagai pembahasan yang akan dilakukan selama kunjungan tim Kompolnas RI. Mereka berharap melalui keterlibatan aktif tersebut, dapat memperoleh petunjuk dan arahan yang berguna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Upaya ini menjadi bagian dari komitmen Polda Kepri untuk terus memperbaiki diri, dengan tujuan akhir yang lebih besar, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat yang mereka layani. Dengan demikian, Polda Kepri mengambil langkah proaktif untuk memastikan bahwa semua aspek dari tugas bisa dilaksanakan dengan efisiensi dan keselamatan yang optimal, mencerminkan dedikasi mereka terhadap pelayanan publik yang berkualitas," tegas Wakapolda.

Sementara, Prof Albertus menjelaskan Kompolnas memiliki tanggung jawab untuk memberikan pertimbangan kepada Presiden terkait pengangkatan dan pemberhentian Kapolri, serta membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Polri dalam bidang anggaran, SDM, sarpras, dan operasional.

Kemudian Prof Albertus juga menyoroti pentingnya data yang kuat dalam menjelaskan pelayanan kepada masyarakat dengan menunjukkan bahwa transparansi dan akuntabilitas merupakan nilai yang dipegang teguh oleh lembaga Polri.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi terkait arah kebijakan yang bijak, dalam koordinasi dengan Polri, dan berfokus pada tiga agenda utama: peningkatan sarana dan prasarana di wilayah laut yang luas di Kepulauan Riau, klarifikasi saran dan keluhan masyarakat, serta pengawasan terkait kesiapan Polri dalam mengamankan dan mengawasi pemilu Pilkada serentak," pungkasnya.

Editor: Yudha