Rayakan 70 Tahun Persahabatan, Indonesia dan Austria Gelar Konser Orkestra 'Symphony of Friendship'
Oleh : Redaksi
Jumat | 10-05-2024 | 12:44 WIB
simponi-sahabat.jpg
Peringatan 70 Tahun Persahabatan Indonesia-Austria dengan pergelaran konser 'Symphonie der Freundschaft' atau 'Simfoni Persahabatan' di Jakarta, Rabu (8/5/2024). (Kemlu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kedutaan Besar Austria di Jakarta bekerja sama dengan Jakarta Concert Orchestra merayakan Peringatan 70 Tahun Persahabatan Indonesia-Austria dengan pergelaran konser 'Symphonie der Freundschaft' atau 'Simfoni Persahabatan' di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Penyelenggaraan konser bersama ini merupakan salah satu highlight dari rangkaian program kolaboratif kedua negara dalam rangka perayaan hubungan diplomatik yang telah terjalin sejak 1954.

Selain bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral, konser ini juga diharapkan memberikan eksposur bagi talenta musisi nasional ke negara-negara mitra dari berbagai kawasan termasuk Amerika dan Eropa. Acara ini sekaligus menjadi upaya bersama kedua negara untuk mendorong pertukaran budaya.

"Music, much like diplomacy, is a universal language...connecting the hearts and souls of our two countries," ungkap Plh Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Ourina Ritonga, demikian dikutip laman Kemlu.

Musik adalah kekuatan yang mampu menjembatani pemahaman antar masyarakat kedua negara.

Ditampilkan oleh Jakarta Concert Orchestra bersama dengan Batavia Madrigal Singers serta bintang tamu pemain biola asal Austria, Julian Walder, pergelaran di bawah pimpinan Avip Priatna ini menjadi cerminan apresiasi terhadap warisan budaya kedua negara.

Penampilan ini juga akan menjadi pre-tour Resonanz Orchestra ke Wina dan Salzburg pada Oktober 2024.

Editor: Gokli