Sekda Jefridin Ajak Komunitas Bugis Tingkatkan Rasa Memiliki terhadap Batam
Oleh : Aldy
Senin | 01-04-2024 | 12:24 WIB
Jefridin-Hamid.jpg
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, saat menghadiri acara buka puasa dengan bersama Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar chapter Sumatera dan Ikatan Sarjana Perkapalan UNHAS chapter Batam, di Hotel Aston Batam pada Minggu (31/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, menyoroti banyaknya kesamaan budaya Bugis dan Melayu, termasuk Melayu keturunan Bugis di Provinsi Kepri, khususnya Batam.

Untuk itu, Jefridin mengajak seluruh komunitas Bugis untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap Batam.

Dengan adanya rasa memiliki, kata Jefridin, tentunya akan selalu tumbuh rasa bersama untuk menjadikan Batam lebih maju dan menuju Batam Kota Baru.

Hal itu disampaikan pada saat acara buka puasa dengan bersama Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar chapter Sumatera dan Ikatan Sarjana Perkapalan UNHAS chapter Batam, di Hotel Aston Batam pada Minggu (31/3/2024). Acara ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dalam memupuk amalan di bulan suci ramadan.

Jefridin menyampaikan, terima kasih kepada keluarga besar UNHAS atas undangan tersebut, mengingat juga latar belakangnya sebagai orang Bugis. "Saya atas nama Pemerintah Daerah mengajak kita semua untuk membangun Batam. Hampir 60 persen penduduk Kepri tinggal di Batam, yang merupakan daerah industri dan perkapalan. Lulusan perkapalan UNHAS banyak berkontribusi di sini," ungkap Jefridin Hamid.

Pertumbuhan ekonomi Batam yang mencapai 7,04 persen pada tahun 2023 sebagian besar dipengaruhi oleh industri manufaktur. Jefridin juga mengingatkan pentingnya bersyukur kepada Allah atas nikmat pembangunan yang ada.

"Di dalam Al-Quran, Allah menjanjikan bahwa barang siapa yang mensyukuri nikmat-Nya, nikmat itu akan ditambah-Nya. Mari kita bersama-sama bersyukur dan terus mengingat Allah," paparnya.

Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Batam untuk selalu mendengar dan merespons harapan masyarakat. Ia juga mengajak semua warga Batam asal Sulawesi Selatan untuk bersatu dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi kota tercinta ini.

"Mari kita bergandengan tangan, untuk Batam yang lebih maju. Terutama pada industri perkapalan," pungkas Jefridin Hamid.

Editor: Gokli