49 Personil Polda Kepri Lulus Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2024
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-03-2024 | 16:52 WIB
Wakapolda-Sidang-SIP1.jpg
Sidang penentuan kelulusan akhir peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 Tahun Anggaran 2024 Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau melalui Biro Sumber Daya Manusia melaksanakan kegiatan sidang penentuan kelulusan akhir peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 53 Tahun Anggaran 2024, yang bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Kamis (28/3/2024).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Dr Irvan Prawira Satyaputra, Kasubbag Diapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kepri, pengawas internal dan bidpropam Polda Kepri serta stafbagdalpers Ro SDM Polda Kepri. Selain itu turut hadir juga seluruh peserta seleksi SIP 53 Tahun anggaran 2024.

"Saya mewakili Bapak Kapolda Kepri, mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan atas kehadiran dan kerja samanya dalam menjalankan proses seleksi ini dengan baik. Kami berharap semua peserta yang telah mengikuti tes ini dapat lulus, karena kami secara serius berupaya untuk memastikan sebanyak mungkin perwira di Polda Kepri lulus, mengingat masih banyak posisi perwira yang belum terisi," ujar Wakapolda Asep Safrudin.

Wakapolda juga menekankan kepada para peserta yang nantinya lulus dan terpilih untuk terus mempersiapkan diri secara mental dan menjaga kesehatan. Perjalanan setelah lulus seleksi ini akan menuntut Anda untuk memiliki ketahanan mental yang kuat dan kondisi fisik yang prima dalam mengemban tugas-tugas yang diembankan.

"Oleh karena itu, penting untuk terus mengasah kualitas diri dan meningkatkan kapabilitas sebagai seorang perwira yang akan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami yakin Anda semua memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa serta selalu menanamkan jiwa Hirarki, disiplin dan Loyalitas," tegas Wakapolda.

Dari hasil kelulusan peserta SIP angkatan 53 Tahun 2024 yang dibacakan oleh Karo SDM Polda Kepri, dari 164 Peserta sebanyak 49 peserta yang dinyatakan Lulus Terpilih untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi dua yang teridiri dari 43 Pria dan 6 wanita.

Editor: Yudha