Berkah Ramadhan, BRI Cabang Batam Center Berbagi di Panti Asuhan Al-Muta'Allim Sengkuang
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 28-03-2024 | 18:28 WIB
BRI-Berbagi1.jpg
BRI Cabang Batam Center Berbagi di Panti Asuhan Al - Muta'Allim Sengkuang. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam mengisi bulan Ramadhan penuh berhah ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batam Center berbagi paket sembako di Panti Asuhan Al-Muta'Allim, kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kamis (28/3/2024).

Disambut langsung oleh pimpinan Panti Asuhan Al-Muta'Allim Hj. Satijah, suasana haru dari anak panti asuhan yang berjumlah 35 anak tersebut mewarnai kedatangan rombongan dari BRI Cabang Batam Center.

Di mana rombongan BRI sendiri dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang (Pincab) BRI Batam Center, Kurnia Aditya Rahman.

Dalam sambutannya, Hj. Satijah menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Batam Center, atas donasi yang telah diberikan kepada panti asuhan --yang berdiri dan dikelola sejak tahun 1990, yang sangat bermanfaat bagi anak panti asuhan.

"Ada 35 anak asuh kami saat ini, dan sudah banyak yang besar-besar. Tapi ada juga yang masih kecil yang berumur 2 tahun lebih, itu paling bontot," ucap Hj. Satijah.

Hj. Satijah melanjutkan, kepedulian BRI Cabang Batam Center ini tidak terlepas dari peran orang baik di sekeliling panti asuhan, sehingga BRI Cabang Batam Center bisa langsung memberikan donasi di panti asuhan, yang juga dijadikan sebagai sekolah atau tempat belajar.

"Ini pertama kali BRI sampai ke tempat kami. Semoga ini menjadi awal keberkahan buat kita semua. Dengan kondisi ekonomi seperti sekarang ini, bantuan dari BRI ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami," ungkap Hj. Satijah, yang akrab disapa bunda oleh anak panti asuhan.

Sementara Pemimpin Cabang BRI Batam Center, Kurnia Aditya Rahman, menyampaikan, donasi yang diberikan merupakan program BRI Peduli untuk saling berbagi. Pihaknya berharap, dengan hadirnya BRI Peduli, bisa meringankan sedikit beban anak dan pengurus panti asuhan.

Ada 35 paket bantuan yang diserahkan oleh BRI Peduli Cabang Batam Center di Panti Asuhan Al-Muta'Allim, atau setara dengan nilai Rp 20 juta. Jumlah paket tersebut disesuaikan dengan jumlah anak yang tinggal di panti asuhan.

"Rencananya, hari ini, kami akan mengunjungi dua panti asuhan. Setelah ini, kita akan ke panti asuhan yang berada di Batam Center," ujar Kurnia, di sela-sela acara penyaluran bantuan.

Kurnia menjelaskan, program BRI Peduli merupakan program yang berkelanjutan, program ini juga bagian dari program CSR yang dimiliki BRI. Untuk itu pihaknya berharap, masyarakat Batam, khususnya yang memerlukan bantuan, bisa mendapatkan manfaat dari BRI Peduli.

"Kami rasa, dengan berkunjung langsung ke panti asuhan seperti ini, kami harap BRI Peduli bisa tepat sasaran. Dan dapat bermanfaat," jelasnya.

Dengan saling berbagi, pihaknya berharap bisa meringankan beban anak dan pengurus panti asuhan Al-Muta'Allim. "Terlebih di momen Ramadhan dan mendekati Idulfitri, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban sesama," pungkas Kurnia Aditya Rahman.

Editor: Yudha