Jalin Silaturahmi, BATAMTODAY.COM Buka Puasa Bersama KPPU Kanwil I Medan dan Insan Pers
Oleh : Aldy
Jum\'at | 22-03-2024 | 14:04 WIB
AR-BTD-3777-Bukber-Batamtoday.jpg
Buka puasa bersama BATAMTODAY.COM dengan KPPU Kanwil I Medan dan Insan Pers, Kamis (21/3/2024). (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Media online lokal pertama di Provinsi Kepri, BATAMTODAY.COM menggelar buka puasa bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil I Medan dan Insan Pers di Hotel Golden View, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kamis (21/3/2024).

Buka puasa bersama ini untuk mempererat jalinan silaturahmi di bulan suci yang penuh hikmat dan keberkahan ini.

Kepala Kantor Wilayah I KPPU, Ridho Pamungkas beserta beberapa pejabat lainnya terlihat akrab dan penuh kehangatan berbaur bersama peserta buka puasa yang dikemas dengan sederhana tersebut.

Buka puasa bersama ini juga turut diwarnai kehadiran perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepri.

Baik insan pers yang hadir maupun dari KPPU Kanwil I Medan, terlihat saling berbagi informasi terbaru tentang upaya mereka dalam menjaga persaingan yang sehat dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua pelaku usaha. Mereka juga memaparkan pentingnya peran media dalam menyuarakan isu-isu yang berkaitan dengan persaingan usaha di Indonesia.

Ridho Pamungkas menyampaikan, komitmen lembaganya untuk terus memperkuat kerja sama dengan media lokal guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kebijakan persaingan usaha. "Media lokal memiliki peran yang sangat penting dalam membantu masyarakat memahami hukum persaingan usaha dan mengawasi pelaksanaannya. Kolaborasi yang erat dengan media akan membantu kami mencapai tujuan ini," ujar Ridho.

Selain itu, dalam diskusi yang cukup akrab itu, tak hanya CEO dan Pimred BATAMTODAY.COM, para wartawan dari berbagai media lokal memberikan masukan berharga tentang bagaimana KPPU dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

CEO BATAMTODAY.COM, Fransiskus Nainggolan, juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung upaya KPPU dalam menjaga persaingan usaha yang sehat dan memberikan liputan yang berimbang dan akurat tentang isu-isu terkait persaingan usaha. "Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan KPPU Kanwil I Medan dalam acara ini. Bagi kami, komunikasi dan berbagi informasi sangat dibutuhkan, dengan komunikasi yang baik, kami berharap baik KPPU maupun pers bisa berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia dan Batam khususnya," ucap Frans Nainggolan.

Senada, Pimred BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani, menyebutkan acara silaturahmi ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang baik dalam membangun hubungan yang lebih erat antara KPPU dan media lokal, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya persaingan usaha yang sehat bagi pertumbuhan ekonomi negara.

"Bagi kami ini merupakan acara silaturahmi dan berbagi informasi yang luar biasa, banyak hal positif didapat dari obrolan santai bersama insan pers lainnya, termasuk dengan beberapa pemangku kepentingan lainya," ujar Saibansah Dardani.

Editor: Gokli