Dipusatkan di Engku Putri, Buka Puasa Bersama Wali Kota Batam Bakal Dihadiri 20-25 Ribu Masyarakat
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 16-03-2024 | 20:00 WIB
AR-BTD-5112-Bukber-Batam.jpg
Sekda Batam, Jefridin pimpin rapat persiapan buka puasa bersama Wali Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyelenggarakan buka puasa bersama Pemko Batam/Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama dengan masyarakat Kota Batam.

Sebelum acara digelar, Pemko Batam melaksanakan rapat persiapan buka puasa bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, di Ruang Rapat Sekda Lantai II Kantor Walikota, Kamis (14/3/2024).

Jefridin menyampaikan, buka puasa bersama Wali Kota Batam tahun ini dipusatkan di Dataran Engku Putri. Pemerintah Kota Batam mengundang seluruh masyarakat Kota Batam untuk hadir diacara buka puasa bersama Wali Kota Batam/Ketua BP Batam di Dataran Engku Putri pada Sabtu (23/03/2024).

"Lokasi dilaksanakannya buka bersama ini yakni di Dataran Engku Putri. Biasanya buka puasa bersama dilaksanakan di kediaman Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Kita akan mengundang sebanyak 20 sampai 25 ribu masyarakat Kota Batam," ujarnya didampingi Asisten Administrasi Umum, Heriman, HK.

Beberapa hal yang dibahas yakni ketersediaan tempat wudhu, tempat salat, lokasi parkir dan petugas kebersihan. Untuk pengamanan dan pengaturan parkir akan dikoordinir oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Ditpam BP Batam. Secara teknis, Jefridin meminta Perangkat Dinas terkait yang bertanggung jawab untuk mengkoordinir hal yang perlu dipersiapkan tersebut.

"Pastikan ada yang menjaga di lokasi parkir tersebut. Jangan sampai ada yang memungut uang parkir dan kehilangan kendaraan. Nanti tolong dikoordinir dengan baik oleh Dishub, Satpol PP dan Ditpam BP Batam," tuturnya.

Sebelum buka puasa bersama, akan dilaksanakan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 1.500 orang. Selanjutnya masyarakat akan mendengarkan tausiah agama oleh ustadz Deden Sirajudin.

Editor: Yudha