Sambut Anggota Baru, DPC Peradi Batam Minta Jaga Silaturahmi dan Kekompakan
Oleh : Aldy
Jumat | 26-01-2024 | 13:24 WIB
AR-BTD-3638-Peradi-Batam.jpg
Acara penyambutan Advokat muda dari organisasi Peradi Batam, di Pusat Informasi Haji (PIH), Batam, Kamis (25/1/2024) sore (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kota Batam, menggelar acara seremoni penyambutan Anggota advokat muda yang baru diambil sumpah pada Maret dan November 2023 lalu.

Acara penyambutan Advokat muda dari organisasi Peradi Batam ini digelar di Pusat Informasi Haji (PIH), Kamis (25/1/2024) sore, dan dihadiri langsung oleh Ketua DPC Peradi Batam Mustari, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ade Trinity, Sekretaris Peradi Batam Ispandi Hutasoit dan Bendahara Tan Timin serta Kabid Organisasi Revan Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Ketua Peradi Batam, Mustari menyampaikan, penyambutan Anggota baru seperti ini, merupakan sebuah tradisi di tubuh organisasi Peradi. Adapun Anggota Peradi yang diambil sumpah pada Maret 2023 lalu merupakan angkatan ke 16, dan yang diambil sumpah pada November 2023 merupakan angkatan ke 17.

"Mari bersama-sama membangun silaturahmi dan kebersamaan. Biarpun dalam berperkara menjadi saingan, akan tetapi sebagai keluarga besar Peradi, persatuan dan kesatuan sesama anggota menjadi hal yang utama," ujar Mustari.

Sekretaris DPC Peradi Batam, Ispandi Hutasoit mengajurkan kepada Anggota Peradi yang baru agar tetap fokus pada pekerjaan atau profesi sebelumnya. Sebab, profesi sebagai pengacara itu bisa sejalan dengan kegiatan atau pekerjaan lain.

"Bila masih menggeluti suatu pekerjaan, jangan ditinggal dulu. Batam ini kecil, usaha atau bekerja berjalan, advokat pun berjalan," pinta Ispandi.

Sementara, Wakil Ketua Bidang organisasi DPC Peradi Batam, Ade Teinity mengajak semua anggota untuk lebih menjaga kekompakan, baik anggota yang baru bergabung, maupun para senior. Sebab, DPC Peradi Batam merupakan salah satu organisasi yang memiliki keanggotaan yang cukup besar. Oleh karena itu, kebersamaan dalam membesarkan organisasi adalah mutlak adanya.

"Untuk Anggota baru, mari perkenalkan diri secara formal. Kita ini keluarga besar. Kebersamaan dan kekompakan sesama anggota,itu yang kita pupuk disini," ucap Ade Teinity.

"Saat ini ada 521 anggota Peradi yang telah diambil sumpah. Kita termasuk organisasi yang jumlah anggota terbesar di Batam. Desember 2024 KTA kita akan berakhir, kami minta kerjasama semua anggota, untuk melakukan pengurusan perpanjangan KTA," timpal Kabid organisasi, Revan Simanjuntak.

Joni Gultom, salah satu Anggota Peradi Batam yang baru diambil sumpah pada angkatan ke 17, menyebutkan, dinamika kehidupan di dunia advokasi sangat dinamis. Ia pun merasa bangga bisa bergabung di organisasi advokasi ini. Baginya, dunia pengacara memliki ketertarikan tersendiri, baik dari segi silaturahmi maupun hubungan sosial.

"Disini kita punya banyak kawan baru. Kami bangga diundang untuk menyatukan visi dan misi. Pertemuan seperti ini, akan menambah kekompakan dan saling mengisi. Semoga pertemuan sesama anggota seperti ini bisa terus berjalan," ucap Joni, yang juga mantan Hakim Tipikor ini.

Editor: Gokli