Polresta Barelang Berhasil Bekuk Dua Pelaku Rampok Apotek Kimia Farma Penuin
Oleh : Aldy
Selasa | 09-01-2024 | 12:20 WIB
rampok-kimia-farma.jpg
Pelaku rampok saat mengancam karyawan Apotek Kimia Farma Penuin, Kota Batam pada Minggu (7/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satreskrim Polresta Barelang bersama Polsek Lubuk Baja berhasil menangkap dua pelaku rampok Apotek Kimia Farma Penuin.

Kedua pelaku inisial E dan R, berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda pada Senin (8/1/2024). Di mana, kedua pelaku itu melakukan aksi perampokannya pada Minggu (7/1/2024) lalu.

"Kami berhasil menangkap pelaku rampok kemarin. Berjumlah dua orang. Satu kita tangkap di kawasan Pasar Angkasa, dan satu lagi di kawasan Baloi," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto, Selasa (9/1/2024).

Lanjutnya, saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terhadap keduannya. "Kedua pelaku ini berusaha melarikan diri saat melihat kedatangan petugas. Terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur," kata Kompol Dwi Ramadhanto.

Senada, Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi, membenarkan terkait penangkapan tersebut. "Benar, sudah kita tangkap tadi malam, saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," imbuhnya.

Diketahui, perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Aksi pelaku sempat terekam CCTv Apotek Kimia Farma. Pelaku menggunakan jas hujan dan melancarkan aksinya dengan menggunakan sebilah parang untuk mengancam petugas di apotek tersebut, lalu merampas sejumlah uang dan 2 unit handphone.

Modus pelaku yang membawa tas ransel hitam dengan berpura-pura meminta obat anti nyeri. Saat petugas mencari obat yang dimaksud, tiba-tiba pelaku mengeluarkan parang kemudian masuk ke kasir dan mengancam dengan parang di tangan.

"Jangan bergerak ya, aku tak mau nyakitin mbak, saya mau ngambil uang saja," kata perampok yang terdengar di rekaman CCTv.

Saat meminta petugas mencari uang tambahan di tempat yang lain, pelaku tidak hanya merampas uang, pelaku juga membentak karyawan dan meminta handphone. "Mana handphone kamu," desak pelaku, yang terdengar jelas pada rekaman CCTv.

Editor: Gokli