Kenal Pamit Pejabat Polda Kepri, Langkah Awal Regenerasi dan Komitmen Menuju Pemilu Aman
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-12-2023 | 19:16 WIB
Kapolda-Yan-Fitri111.jpg
Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar acara kenal pamit Karo SDM, Dirkrimsus dan Dirresnarkoba Polda Kepri. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyampaikan, bahwa serah terima jabatan dilakukan sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi dalam institusi Polri melalui sistem tour of duty dan tour of area.

Regenerasi yang telah dipersiapkan seperti ini, kata Kapolda Yan Firti, merupakan bagian dari siklus berkelanjutan untuk memperkuat eksistensi dan juga sebagai bentuk penghargaan dari organisasi kepada personil Polri yang dianggap mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Oleh karena itu, kehadiran pejabat baru di setiap satuan kerja dan bidang harus dianggap sebagai bagian yang tak terpisahkan. Hal ini akan memberikan kontribusi positif dalam memantapkan tatanan manajerial sumber daya manusia Polri," ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah melalui siaran pers, Rabu (27/12/2023).

Lebih lanjut, Kapolda memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan selama ini yang dimana telah mampu memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas kinerja di Polda Kepri secara keseluruhan. Terima kasih atas prestasi yang telah capai selama bertugas di Polda Kepri.

"Kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang di Polda Kepri. Tantangan tugas ke depan akan semakin berat, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman, kepemimpinan, motivasi, dan dedikasi tinggi yang dimiliki bersama-sama dengan kami dalam keluarga besar Polda Kepri, dapat mengatasi semua tantangan tersebut," ujarnya.

"Saya berharap agar muncul inovasi dan terobosan kreatif dari Anda, yang dapat dirasakan oleh institusi ini dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau, pada khususnya. Segera menyesuaikan diri dan mengenal ruang lingkup di tempat yang baru," imbuhnya.

Terakhir, Kapolda Yan Fitri juga mengimbau kepada seluruh personel Polda Kepri untuk menjaga kondusifitas keamanan di tempat tinggal kita, terutama berkaitan dengan rangkaian tahapan Pemilu 2024. "Mari kita tidak mudah terpecah belah atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu-isu, baik melalui media sosial maupun media elektronik," ungkap Kapolda Yan Fitri.

"Tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, dan bersama-sama kita berkomitmen untuk membentuk tim kerja yang solid dan membangun kerja sama yang baik dalam memperkuat Polda Kepri. Ini adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan institusi," tutupnya.

Editor: Yudha