Jelang Nataru, PT BIB Ajak Calon Penumpang Cermat dalam Transaksi Tiket Penerbangan
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 19-12-2023 | 18:32 WIB
PT-BIB1.jpg
Direktur Operasi PT Bandara internasional Batam (BIB) Nugroho Jati. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Bandara internasional Batam (BIB) ajak masyarakat atau calon penumpang untuk lebih cermat dalam bertransaksi tiket penerbangan.

Selain potensi adanya oknum atau calo yang akan bermain tiket di Bnadara. PT BIB juga menjadikan perhatian khusus terkait angkutan Bnadara.

Direktur Operasi PT BIB, Nugroho Jati, menegaskan, hingga saat ini belum menemukan adanya calo tiket penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam. Namun, ia tetap mengingatkan kepada pemudik untuk terus waspada terhadap hal-hal demikian sehingga takada masyarakat yang dirugikan.

"Belum ada kasus (calo tiket pesawat) yang kita temui. Cuma mengingat kesulitan mencari tiket dan langka, maka wajar kita patut mewaspadai itu ke masyarakat yang bepergian," kata Nugroho, usai peresmian posko layanan Nataru Bandara, Selasa (19/12/2023).

Guna mengantisipasi itu, dia mengaku jika PT BIB telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholders atau tim terpadu di posko untuk bersama-sama menjaga situasi mudik Nataru aman dan kondusif.

Lalu, ada hal lain lagi yang jadi atensi, yakni taksi online. Dimana sebelumnya kerap menjadi polemik hingga menimbulkan kericuhan antar penyedia jasa angkutan online tersebut.

Terkait hal tersebut, PT BIB pun telah mengomunikasikannya ke Dinas Perhubungan (Dishub) Batam dan direspons baik.

"Tentunya kita juga akan menempatkan pos pantau di area atau zona netral yang berpotensi terjadi titik rawan kericuhan sehingga bisa lebih mengendalikan persoalan yang muncul terkait taksi online," pungkas Nugroho.

Editor: Yudha