Polda Kepri Gelar Serah Terima Ibu Asuh Polwan
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-12-2023 | 16:49 WIB
ibu-asuh-polwan1.jpg
Acara serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Kepulauan Riau dari Imelda Tabana Bangun kepada Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau menggelar acara serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Kepulauan Riau yang bertempat di Graha Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau pada hari Selasa (19/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irjen Pol Tabana Bangun, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Karo Sdm Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo selaku Pembina Polwan, Pejabat Utama Polda Kepri, Bhayangkari Polda Kepri serta Polwan Polda Kepri dan Polres/Ta jajaran.

Acara diawali dengan serah terima dan penandatanganan berita acara Ibu Asuh Polwan dari Imelda Tabana Bangun kepada Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah serta penyematan Pin dan Selendang Ibu Asuh Polwan Polda Kepri.

Dalam Amanatnya, Imelda Tabana Bangun mengucapkan penghargaan dan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada adik-adik polwan yang telah menjaga harkat dan martabat kewanitaannya maupun yang telah melaksanakan tugas pokok, fungsi dan peranannya dengan baik dan juga ucapan terima kasih atas kerjasama, sinergitas dan kebersamaan yang baik antara bhayangkari dan Polwan Polda Kepri. Tidak terasa bahwa selama 10 bulan 7 hari saya berkumpul bersama Polwan Polda Kepulauan Riau dalam suka dan duka, saya menyadari bahwa mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Ibu Asuh Polwan bukanlah hal yang mudah.

"Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Ibu Asuh yang baru Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah, semoga dalam pengasuhan dan pembinaan selama ibu bertugas di Polda Kepri, peran dan prestasi Polwan akan semakin meningkat dan Bertambah Maju serta Polwan tetap mampu memberikan catatan yang positif dan selalu membawa harum nama baik di Polri khususnya Polda Kepulauan Riau," tutupnya.

Selanjutnya, dalam amanatnya Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah selaku Ibu Asuh Polwan Polda Kepri menyampaikan bahwa tugas saya saat ini adalah melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai Ibu Asuh Polwan yang berperan sebagai pembantu pembinaan Polwan. Peran Ibu Asuh Polwan tidak dapat sepenuhnya ikut campur tangan urusan kedinasan Polwan.

"Tugas sebagai Ibu Asuh ini bukan hal yang mudah, karena sebagai ibu asuh sangat berperan dalam membantu pembinaan polwan khususnya yang menyangkut bidang kewanitaan dan kerukunan keluarga / keharmonisan rumah tangga akan tetapi ibu asuh polwan tidak dapat sepenuhnya turut campur pada urusan kedinasan, karena polwan adalah bagian dari polri yang di beri pangkat, jabatan yang tentunya tidak lepas dari penilaian pimpinan masing-masing," jelas Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah

"Terakhir, pada kesempatan ini tidak lupa saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu dr. Imelda Sinulingga Tabana Bangun yang selama ini telah begitu besar memberikan perhatiannya untuk membimbing, membina dan mengasuh adik-adik polwan, tugas tersebut akan saya teruskan dengan sebaik-baiknya," tutup Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah.

Editor: Yudha