Resmi Jabat Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri: Tantangan Tugas di Kepri Berbeda dari Wilayah Lain
Oleh : Aldy
Selasa | 19-12-2023 | 14:40 WIB
AR-BTD-5074-Kapolda-Kepri.jpg
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, usai Sertijab dengan Irjen Pol Tabana Bangun di Mapolda Kepri, Selasa (19/12/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, secara resmi mulai menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Kepri, menggantikan Irjen Pol Tabana Bangun, usai melangsungkan serah terima jabatan di Mapolda Kepri, Selasa (19/12/2023).

Meski tak asing lagi dengan wilayah Kepri, namun bagi Brigjen Pol Yan Fitri, bertugas di Provinsi Kepri memiliki tantangan tersendiri dibanding dengan daerah lain. Sebab, luas wilayahnya yang 95 persen merupakan lautan, juga berbatasan dengan 5 negara.

"Bertugas di sini mempunyai tantangan berbeda dari wilayah lain. Kita berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga," kata Yan Fitri, usai sertijab.

Dijelaskannya, dalam kepemimpinannya, dia akan melanjutkan program yang baik yang telah dibuat oleh pendahulunya. Sinergitas dengan Forkopimda juga akan terus dijaga, termasuk sinergitas TNI/Polri akan terus ditingkatkan yang selama ini sudah terbentuk dengan baik.

"Kepri juga termasuk tujuan investasi bagi investor asing. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas, agar suasana menjadi kondusif, sehingga peningkatan ekonomi di Kepri semakin baik," imbuhnya.

Ia menambahkan, akan mengevaluasi semua program yang telah berjalan, yang telah disusun oleh pimpinan sebelumnya. Setelah itu, pihaknya akan memberikan perhatian khusus, program apa saja yang perlu ditingkatkan.

"Kami juga butuh peran positif media. Terlebih kita sudah memasuki agenda nasional yakni Pileg dan Pilpres, semoga para jurnalis bisa memberikan informasi yang sesuai dengan fakta, sehingga membantu kami dalam menjaga Kamtibmas," pungkasnya.

Sementara itu, Irjen Pol Tabana Bangun, yang kini bergeser ke Mabes Polri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polda Kepri yang selama ini bekerja dengan baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri. "Ucapan terima kasih yang tak kalah pentingnya juga kepada seluruh Forkopimda yang selama ini bersinergi dengan baik dengan Polda Kepri," ujar Irjen Tabana Bangun.

Tabana melanjutkan, pergeseran kepemimpinan ditubuh Polri merupakan sesuatu yang biasa, dengan adanya penyegaran, diharapkan kondisi Provinsi Kepri semakin kondusif. Sebab selama ini, Kamtibmas di Kepri sudah sangat baik.

"Selamat kepada Yan Fitri yang mendapatkan amanah menjadi Kapolda Kepri. Semoga bisa melanjutkan program kepolisan di Kepri, termasuk menjaga Kamtibmas di wilayah perbatasan ini," tutupnya.

Editor: Gokli