Antrean Solar Mengular, Gustian Riau Sebut Hanya Keterlambatan Pengiriman ke SPBU
Oleh : Aldy
Jum\'at | 15-12-2023 | 13:20 WIB
antre-solar2.jpg
Antrean kendaraan solar mengular di SPBU Batam Center, samping Kantor Pertamina, Jumat (15/12/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendaraan berbahan bakar solar terlihat antre panjang di sejumlah SPBU di Kota Batam, Jumat (15/12/2023).

Antrean panjang ini bahkan mengular hingga ke bahu jalan. Seperti yang terpantau di SPBU Bandara Hang Nadim dan SPBU di samping Kantor Pertamina Batam Center.

"Mobil solar yang antre dari pagi, antrian ini baru mulai hari ini aja," ujar salah seorang operator SPBU Batam Center, Jumat (15/12/2023).

Sementara Yanto, salah seorang sopir mobil box mengatakan hal yang sama, antrean pengisian bahan bakar solar baru hari ini. Sebab, dalam tiga hari belakangan dia baru mengisi bahan bakar kembali.

"Sepertinya baru hari ini, cuma cukup panjang juga antreannya, terakhir saya ngisi tiga hari lalu, masih normal waktu itu," katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, menyebutkan salah satu penyebab antrean akibat adanya sedikit keterlambatan pengiriman ke SPBU. Namun, kata dia, sudah akan normal kembali hari ini.

"Ada sedikit keterlambatan saja. Nanti juga normal. Antrean panjang itu karena banyak kendaraan dengan waktu bersamaan mengisi, seperti bus pariwisata," kata Gustian Riau, melalui sambungan ponsel.

Ia juga menyebutkan, ketersediaan bahan bakar solar bersubsidi dan gas LPG 3 kilogram bersubsidi masih aman menjelang Natal dan Tahun Baru kali ini. "Sebenarnya tidak ada kendala yang berarti. Gas juga sehari saja kemaren ada telat, sekarang pengiriman sudah normal," ucapnya.

Editor: Gokli