Kunjungi Polresta Barelang, Samuel Toba Tekankan Pentingnya Kerja Sama Pengawasan PMI
Oleh : Aldy
Kamis | 07-12-2023 | 14:32 WIB
Toba-Nugroho.jpg
Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba beserta jajaran silaturahmi dengan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N di Mapolresta Barelang, Rabu (6/12/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba bersama jajaran melakukan kunjungan ke Polresta Barelang, Rabu (6/12/2023).

Dalam kunjungan itu, Samuel Toba menekankan pentingnya kerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal pengawasan dan pemantauan terhadap Pekerja Imigran Indonesia (PMI).

Acara yang dibungkus dengan jalinan silaturahmi antara Forkopimda Kota Batam tersebut juga sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Pejabat Kepala Imigrasi yang baru.

Samuel Toba mengatakan, saat bertugas di Kota Batam yang notabenenya sebagai daerah perbatasan, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian dalam hal pengawasan PMI.

"Ke depan, Imigrasi dan Polresta Barelang akan bekerja sama dalam pengawasan dan pemantauan terhadap PMI," ucap Samuel Toba.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, mengucapkan selamat datang di Polresta Barelang, dan sangat menyambut baik kunjungan dan silaturahmi dari Kepala Imigrasi Kelas I TPI Batam. "Semoga kerja sama dan sinergitas antara Imigrasi dan Polresta Barelang dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kombes Pol Nugroho.

Dalam pertemuan itu, Kapolresta Barelang didampingi Kasat Reskrim Kompol Budi Hartono; Kasihumas AKP Tigor Sidabariba. Sementara Samuel Toba didampingi Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi, Ryang Yang Satiawan; Kepala Bidang Dokumen Perjalana dan Izin Tinggal Jimmy Limou; Kepala Seksi Intelijen Husnan Handono; Kepala Seksi Teknologi Informasi Gandha Lawrentcius.

Editor: Gokli