Rapat Paripurna Hanya Dihadiri Asisten I, Biyanto: Wawako Batam Kenapa Tak Pernah Hadir?
Oleh : Aldy
Rabu | 08-11-2023 | 11:20 WIB
paripurna-btm.jpg
Suasana rapat paripurna DPRD Batam, Rabu (8/11/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad yang sangat jarang menghadiri agenda penting pemerintahan, khusunya saat rapat paripurna, dipertanyakan Anggota DPRD Batam.

Hal itu dilontarkan Biyanto, Anggota Fraksi PAN saat rapat paripurna dengan agenda laporan Pansus Pembahasan Ranperda tentang Perubahan Kedua Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Sususan Perangkat Daerah, Rabu (8/11/2023) di ruang sidang utama DPRD Batam.

Saat itu, rapat paripurna dihadiri Asisten I Pemko Batam, Yusfa Hendri. "Mana Pak Wakil, kenapa tak pernah hadir?" tanya Biyanto.

Adapun DPRD Batam dalam rapat paripurna itu dihadiri langsung para unsur pimpinan mulai dari Ketua Nuryanto, Waka I Muhammad Kamal, Waka II Yunus Muda dan Waka III Ahmad Surya.

Rapat paripurna itu pun akhirnya diskrosing sekitar 30 menit, usai resmi dibuka oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto. "Kita skors dulu selama 30 menit, karena belum kuorom. Jumlah yang hadiri baru 23 orang, sementara yang belum hadir masih ada 27 orang," kata Nuryanto.

Hal itu pun langsung direspon Waka III, dengan meminta Anggota Fraksi NasDem, Rival untuk menghubungi yang belum hadir. "Rival telepon dulu orang-orang itu," timpal Ahmad Surya.

Editor: Gokli