Semarak HUT ke-47, KKSS Batam Gelar Berbagai Pertandingan Meningkatkan Silaturahmi
Oleh : Aldy
Senin | 06-11-2023 | 13:48 WIB
Masrur-Amin1.jpg
Ketua BPD KKSS Kota Batam, H Masrur Amin. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam menggelar serangkaian pertandingan olahraga, di antaranya pertandingan billiar, domino, badminton, tenis meja dan catur, dalam rangka memperingati HUT ke-47 yang jatuh pada 12 November mendatang.

Serangkaian pertandingan itu dalam upaya terus memupuk kebersamaan dan kekompakan warga Sulawesi Selatan yang ada di Batam.

Digelar dari Senin (6/11/2023) dengan cabang olahraga (Cabor) billiar di EastSide Billiar, Golden City Bengkong dan ditutup pertandingan catur pada Minggu (12/11/2023) di Dreg's Cafe dan Resto Mega Legenda.

"Semarak HUT KKSS ke-47 tahun ini, kita (KKSS Batam) gelar sejumlah pertandingan olahraga. Tujuannya bukan mencari juara, tetapi untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan warga KKSS di Batam," ungkap Ketua BPD KKSS Kota Batam, H Masrur Amin.

Di hadapan puluhan pengurus BPD KKSS Kota Batam, BPC se-Kota Batam dan segenap panitia di ruang meeting K2 Hotel, Masrur Amin mengimbau kepada seluruh panitia agar betul-betul mendata dan mengajak warganya, sehingga seluruh BPC dan pilar otonom bisa terlibat aktif.

"Acara ini sifatnya internal warga KKSS yang ada di Batam, karenanya partisipasi Ketua BPC dan Ketua Pilar Otonom betul-betul harus ekstra untuk menginformasikan ke warganya," imbau pengacara senior Provinsi Kepri ini.

Terakhir, Masrur Amin mengingatkan, menang atau kalah dalam berbagai pertandingan yang digelar tersebut adalah hal yang biasa, yang terpenting bagaimana setiap pertandingan tersebut tercipta silaturahmi dan keakraban. Sehingga menurutnya seluruh peserta dan supporter pertandingan harus bisa menerima hasil pertandingan dengan lapang dada.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana HUT KKSS ke47 Kota Batam, Ilham Abduh, mengucapkan terima kasih kasih atas kesediaan panitia dalam mempersiapkan dan melaksanakan pertandingan. Sekaligus mengajak semua warga KKSS yang ada di Batam agar ikut serta meramaikan semua Cabor.

Dijelaskan, peserta dari seluruh pertandingan tersebut adalah warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Batam, hal tersebut ditunjukkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau dari verifikasi masing-masing BPC.

"Yang menjadi peserta pertandingan adalah Warga KKSS, jangan sekali-kali kita mengikutsertakan pemain yang bukan Warga KKSS, kalau ditemukan pemain bukan warga KKSS maka harus dibatalkan," tegasnya.

Masih kata Ilham, meski sifatnya silaturahmi namun panitia menyiapkan tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan untuk setiap pemenang 1, 2 dan 3, bahkan sejumlah Cabor menyiapkan uang pembinaan hingga peringkat 10, seperti halnya billiar dan catur.

"Semarak berbagai pertandingan ini karena partisipasi kita semua, acara ini dari kita untuk kita, mari kita ramaikan dengan sukacita," pungkasnya.

Editor: Gokli