Family Day BP Batam 2023, Sinergi Munuju Batam Kota Baru
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 29-10-2023 | 19:06 WIB
29-10_Family-Day-BP-Batam-2023_33331.jpg
Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, beserta jajaran Forkompimda melepas 52 ekor burung merpati dalam Family Day BP Batam di Nuvasa Bay, Nongsa, Sabtu (28/10/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan puncak Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-52 tahun ini usai digelar. Pada tahun ini, BP Batam menggelar kegiatan Family Day di Nuvasa Bay, Nongsa, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar BP Batam.

Mengusung tema 'Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru', BP Batam ingin memberikan semangat sinergi dan komitmen membangun Batam Kota baru nan modern.

Beragam momen penuh makna meramaikan Family Day BP Batam 2023 ini. Mulai dari pemotongan kue dan tumpeng hingga pelepasan 52 ekor burung merpati.

Ada juga pemberian penghargaan kepada jajaran Forkopimda Provinsi Kepri dan Kota Batam, serta penghargaan kepada prajurit yang telah membantu BP Batam dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ada juga penghargaan kepada pegawai dan unit usaha berprestasi di lingkungan BP Batam.

Menambah semaraknya Family Day BP Batam 2023, acara dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota Via Vallen dan dua pembawa acara kondang, Christian Panggabean dan Dazen Vrilla, serta hiburan doorprize dengan hadiah utama satu unit mobil.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga besar pegawai BP Batam. Atas dedikasi dan dukungannya, berbagai program dan rencana pembangunan semua berjalan lancar.

Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi kepada Forkopimda yang telah memberikan dukungan penuh terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan BP Batam, utamanya terhadap program Rempang Eco-City yang memang perlu diputuskan bersama.

"Tujuan kami hanya satu, ingin membangun ekonomi Batam sampai dengan Rempang dan Galang. Maka kebersamaan itu sangat penting supaya pembangunan kota semakin baik," kata Rudi.

Sementara Menko Perekonomian, melalui Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan selamat atas Hari Bakti BP Batam ke-52. Menurutnya, capaian Batam hari ini merupakan kerja keras seluruh stakholder, utamanya BP Batam dalam mengemban amanah memajukan Batam.

"Kita harus akui dalam dua-tiga tahun ini pembangun Batam sungguh luar biasa, mewakili Bapak Menko Perekonomian selaku Ketua Dewan Kawasan mengucapkan terima kasih kepada BP Batam dan seluruh stakeholder, baik tingkat vertikal maupun horizontal di Provinsi Kepri dan Kota Batam," ujarnya.

"Selamat Hari Bakti BP Batam yang ke-52, hari ini juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, semoga kita bisa besama membangun memajukan Indonesia," harapnya.

Turut hadir dalam acara Family Day BP Batam 2023, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, Kajari Batam Herlina Setyorini, Danyonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, dan Forkopimda Kepri dan Batam.

Editor: Surya