STIQ Kepri Buka Prodi Baru PAI dan Wisuda 77 Orang Sarjana Angkatan VII
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 19-10-2023 | 08:08 WIB
WISUDA-STIQ-KEPRI.jpg
Suasana 'Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1 STIQ Kepri Angkatan VII Tahun 2023' di Hotel Aston Batam Center, Rabu (18/10/2023). (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTOADAY.COM, Batam - STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar 'Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1 STIQ Kepri Angkatan VII Tahun 2023' di Hotel Aston Batam Center, Rabu (18/10/2023). Sebanyak 77 orang sarjana ilmu al Quran dan tafsir diwisuda pada pagi itu.

Hadir dalam sidang tersebut, Ketua STIQ Kepri, Prof. Said Aqil Husin Al-Munawar, Ketua Kopertais Wilayah XII Riau Kepri yang juga Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag, Puket I STIQ Kepri Zufriyatun, M.Pd.I dan sejumlah guru besar dan kalangan akademisi lainnya.

Tampak hadir juga anggota DPRD Provinsi Kepri Rizki Faisal, mewakili Gubernur Provinsi Kepri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Tengku Said Arif Fadillah, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Arusman Yusuf, M.H.I, tokoh masyarakat Batam Buralimar dan sejumlah tokoh masyarakat Batam dan Kepri lainnya.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada STIQ Kepri yang sudah membuka prodi baru, PAI, semoga segera menjadi institut agama Islam," ujar Ketua Kopertais Wilayah XII Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag di hadapan para guru besar, wisudawan dan para alumni.

Memang, saat ini STIQ Kepri sudah membuka program studi (prodi) baru, yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Prodi baru ini mendapat respon positif dari masyarakat Batam dan Kepri. Buktinya, pada angkatan pertama saja sudah 67 orang mahasiswa yang telah mendaftar dan terbagi dalam 2 kelas.

"Penambahan prodi baru jurusan PAI berbasis Al-Quran ini sangat direspon positif oleh masyarakat," ujar
Pembantu Ketua (Puket) I STIQ Kepri Zufriyatun, M.Pd.I kepada BATAMTOADAY.COM, Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, jumlah mahasiswa baru prodi Ilmua Al Quran dan Tafsir (IAT) STIQ Kepri saat ini sebanyak 95 orang yang terbagi dalam 3 kelas. "Total mahasiswa STIQ Kepri saat ini berjumlah 505 orang," ungkap Zufriyatun.

Editor: Dardani