Kapolres Bintan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023
Oleh : Harjo
Minggu | 01-10-2023 | 14:35 WIB
2222_kapolres-bintan-0998876.jpg
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Mapolres Bintan (Foto: Istimewa)

BATANTODAY.COM, Bintan – Kapolres Bintan, Bintan AKBP Riky Iswoyo menjadi Inspektur upacara memperingatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Minggu (1/10/2023).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 mengambil tema, 'Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju'.

"Pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai landasan berbangsa dan bernegara harus tetap terjaga. Ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan butir-butir yang terkandung didalamnya," katanya.

Tujuan dari pelaksanaan upacara, selain sebagai momen penghormatan kepada para Pahlawan Revolusi, juga sebagai bukti kecintaan kepada Pancasila. Juga menjadi wadah untuk memupuk semangat persatuan dan Kebhinekaan di tengah masyarakat.

Pada upacara tersebut, disisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatauan Republik Indonesia, Pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Kapolres Bintan dan diikuti oleh peserta upacara, Pembacaan Undang Undang Dasar 1945 serta pembacaan Naskah Ikrar.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Bintan, bersama pejabat utama Polres Bintan dan sejumlah personel Polres Bintan.

Editor: Surya