Solidaritas Masyarakat Melayu Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di Kantor BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 11-09-2023 | 11:40 WIB
Unras-Damai.jpg
Unjuk rasa Solidaritas Masyarakat Melayu di Kantor BP Batam, Senin (11/9/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan massa Solidaritas Masyarakat Melayu yang berunjuk rasa di Kantor BP Batam, Senin (11/9/2023), mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Lewat lagu kebangsaan ini, pengunjuk rasa berharap hati para pejabat negara ini bisa tergugah untuk membatalkan rencana relokasi masyarakat dari 16 titik kampung tua di Pulau Rempang - Galang.

Selian itu, para pengunjuk rasa juga mengumandangkan Sholawat Nabi Muhammad SAW. "Dengan sholawat muda-mudahan dapat mumbuka hati Pak Rudi (Kepala BP Batam) untuk tidak merelokasi masyarakat dari 16 kampung tua Rampang-Galang," ucap salah seorang pengunjuk rasa di depan Kantor BP Batam.

Aksi damai Solidaritas Masyarakat Melayu dari berbagai daerah ini, menuntut BP Batam tidak merelokasi relokasi 4.000 ribu KK atau 10.000 jiwa dari Rempang - Galang atas rencana pembangunan kawasan perdagangan, jasa, industri, dan pariwisata di atas lahan seluas kurang lebih 17.000 hektare di Pulau Rempang.

Hingga berita ini dipublikasi, para pengunjuk rasa masih bertahan di depan Kantor BP Batam untuk menyampaikan aspirasinya.

Editor: Gokli